Jasa Pembuatan Bongpay Kristen | Pabrik Kerajinan Batu Alam Tulungagung

 Jasa Pembuatan Bongpay Kristen | Pabrik Kerajinan Batu Alam Tulungagung

Stabat Polisi membongkar kuburan diduga korban tewas akibat dianiaya di kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin-angin. Hal ini dilakukan untuk mengungkap kasus dugaan penganiayaan. Pantauan di lokasi, Sabtu (12/2), tampak Dirreskrimum Polda  Kombes , Kabid Humas Polda Kombes dan sejumlah petugas dari Polda berada di lokasi kuburan. Kabid Humas Polda  mengatakan pembongkaran dilakukan di dua lokasi terpisah. Lokasi kuburan yang dibongkar berada di Kelurahan Sawit Seberang dan Desa . “Hari ini kita akan melakukan ekshumasi di dua lokasi pemakaman,”  kepada wartawan. mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan menggali kuburan lainnya. Mengatakan hal itu bakal dilakukan seiring dengan hasil temuan tim di lapangan. “Pasti akan kita lakukan seiring dengan hasil temuan tim di lapangan untuk pembuktian,” ujar. Sebelumnya, Kapolda bicara soal kuburan diduga korban kekerasan di kerangkeng manusia di rumah Terbit Rencana.

jasa pembuatan Bongpay Kristen Berbagai Model
jasa pembuatan Bongpay Kristen Berbagai Model

Panca menyebut pihaknya bakal membongkar kuburan itu. “Kemungkinan itu ada (bongkar kuburannya),” tambah. Informasi terkait adanya kerangkeng manusia di rumah Bupati  Terbit Rencana Perangin Angin ini mulai diketahui saat KPK melakukan penggeledahan terkait kasus suap. Migrant Care yang mendapatkan informasi terkait hal ini kemudian membuat laporan ke Komnas HAM. LPSK yang turut menggali informasi terkait hal ini menemukan dugaan adanya penghuni yang tewas karena dianiaya dalam kerangkeng itu. Selain itu, mereka menemukan adanya pembatasan terhadap penghuni untuk beribadah. Kemudian, Kapolda  kembali angkat bicara. Dia menyebut sudah 63 orang yang dimintai keterangan terkait kerangkeng. “Yang jelas tim sudah memeriksa sampai saat ini kurang lebih ada 63 saksi,” sebut. Kemudian, juga mengatakan ada enam orang korban yang diperiksa. Petugas mendapati adanya tanda penganiayaan dan juga cacat. “Enam ada tanda penganiayaan sama cacat,”. Terbit Rencana kini ditahan KPK. Dia telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap.

Jasa Pembuatan Bongpay Kristen Berbagai Model

Sudah banyak yang mengetahui bahwa Tulungagung merupakan pusat penambangan marmer dimana menghasilkan marmer berkualitas. Untuk itu Bintang Antik Sejahtera memprodukni nisan dengan bahan marmer Tulungagung pilihan sehingga menghaslikan nisan yang berkualitas dan tahan lama. Salah satu model nisan yang banyak dicari yaitu Nisan Buku Marmer karena memiliki model yang menarik tetapi sederhana. Nisan buku ini banyak digemari karena dapat dituliskan doa kupur di salah satu sisinya. Selain itu model nisan ini juga cocok untuk yang tidak menginginkan penambahan kijing/bodi makam pada kuburan keluarga. Untuk ukuran dari nisan buku marmer ini sangat beragam. Standart ukuran yang biasa kami produksi yaitu tatakan 60 cm x 60 cm. Selain ukuran tersebut, kami juga dapat membuatkan Model Nisan Marmer dengan bergama ukuran seperti 40cm x 60cm, 30cm x 40cm dan masih banyak yang lainnya. Batu Nisan Kotak ini terbuat dari bahan granit blacknerro, granit ini adalah granit lokal yang memiliki kualitas sangat oke. Nisan yang menggunakan bahan dasar granit memiliki banyak kelebihan.

jual bongpay china marmer tionghoa
jual bongpay china marmer tionghoa

Masyarakat dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang pemuda kena bacok. Insiden ini sekarang diselidiki kepolisian. Kepolisian menyebut video yang viral itu hanyalah konten. Tapi pihak kepolisian akan menyelidiki video tersebut karena telah membuat gempar. Dalam video berdurasi 47 detik itu diperlihatkan ada tiga orang pemuda tengah duduk di areal makam bong Cina . Tak lama ada dua pemuda lainnya yang menghampiri mereka. Sontak ketiganya pun berdiri. Mereka menuju arah dua pemuda itu dengan membawa bentuk mirip celurit di tangan. Beberapa saat ada adegan kelima pemuda itu saling mengarahkan senjata mereka seperti tengah tawuran. Tiba tiba, salah seorang pemuda dengan kaos panjang warna biru dan celana denim pendek biru tampak terkapar dengan luka di telinga dan leher. Lalu terdengar perkataan menang … Masyarakat dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang pemuda kena bacok. Insiden ini sekarang diselidiki kepolisian. Kepolisian menyebut video yang viral itu hanyalah konten. Tapi pihak kepolisian akan menyelidiki video tersebut karena telah membuat gempar. Dalam video berdurasi 47 detik itu diperlihatkan ada tiga orang pemuda tengah duduk di areal makam bong Cina . Tak lama ada dua pemuda lainnya yang menghampiri mereka. Sontak ketiganya pun berdiri. Mereka menuju arah dua pemuda itu dengan membawa bentuk mirip celurit di tangan. Beberapa saat ada adegan kelima pemuda itu saling mengarahkan senjata mereka seperti tengah tawuran. Tiba tiba, salah seorang pemuda dengan kaos panjang warna biru dan celana denim pendek biru tampak terkapar dengan luka di telinga dan leher. Lalu terdengar perkataan menang …

Jual Bongpay China Tionghoa Marmer

Hayam Wuruk,mulai dilakukan. Rencananya, kawasan makam itu bakal dibangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Pada Kamis ini, ada dua makam yang dibongkar secara mandiri oleh ahli waris. Pembukaan makam tersebut membutuhkan waktu cukup lama karena harus membongkar bangunan seperti kijing. Bahkan di dalam liang makam juga ada bangunan cor-coran yang membuat penggalian membutuhkan tenaga ekstra. Setelah berhasil dibongkar, pekerja pembongkaran makam di Bong Cino itu mengangkat sisa tulang dan barang-barang yang ikut dimakamkan. Di salah satu makam, bahkan ada kain sisa pakaian dan dasi yang masih utuh. Setelah itu, sisa tulang masih yang masih utuh serta pakaian dari makam diambil dan dibungkus menggunakan kain kafan. Selanjutnya dimasukkan ke dalam peti mati untuk dimakamkan lagi di tempat lain. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota ,  mengatakan pembongkaran makam secara mandiri mulai dilakukan hari ini. Menurut informasi dari ahli waris, ada dua makam yang dibongkar. Pembongkaran makam di Bong Cino ini menjadi salah satu persiapan untuk pembangunan rusunawa di kawasan tersebut. Rencananya, rusunawa bakal dibangun mulai awal tahun depan. “Rencana mau dibangun rusunawa di sini. Karena di kawasan makam ini kan memang sudah lama dijadikan tempat hunian warga. Selain itu, kawasan ini juga termasuk kawasan kumuh,” jelas dia. Menuturkan kawasan ini merupakan tanah aset Pemkot . Selain itu, Makam Cina ini juga sudah lama tidak berfungsi. Artinya sudah tidak ada yang dimakamkan di tempat ini. Selain itu, area makam ini termasuk kawasan strategis yang berlokasi di pinggir jalan utama. Sehingga kawasan ini menjadi strategis dari sisi pengembangan ekonomi. “Nantinya rusunawa ini akan dihuni warga yang sudah lama tinggal di kawasan makam. Karena memang warga sekitar sudah berkembang lebih banyak,” .

Design Mewah Bongpay Marmer Lokal Tulungagung

Bagi masyarakat Tionghoa membuat bong pay merupakan salah satu tradisi ketika ada sanak keluarga mereka yang meninggal, sehingga membuatkan bong pay merupakan suatu keharusan bagi siapapun yang memiliki kemampuan. Kemampuan keluarga dijadikan sebagai persyaratan utama bagi keluarga yang akan membuatkan bong pay, sebab membuat bong pay membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bong pay adalah sebutan makam bagi etnis Tionghoa dengan batu nisan yang bertuliskan nama orang meninggal dan nama keluarga mendiang. Orang Tionghoa menyebut makam atau kuburan dengan istilah bong, dan batu yang bertulis disebut dengan pay, jadi bong pay merupakan keseluruhan bangunan yang terdiri dari kuburan atau badan tempat dimakamkankan jazad serta batu yang bertulis. Bong pay bisanya terbuat dari batu, granit maupun marmer. Bong pay bagi masyarakat Tionghoa memiliki berbagai makna tersendiri, dilihat dari bentuk, ukuran serta ornament pada bong pay merupakan obyek fisik yang bernilai seni. Pada makna lain, bong pay merupakan simbol prestise dan identitas bagi masyarakat Tionghoa.

Bongpay China Model Minimalis 

Pembuatan bong pay sebagai wujud cinta bakti seorang anak kepada orang tuanya serta sebagai penghormatan leluhur. Bong pay adalah salah satu wujud bakti anak yang dapat terlihat. Menurut ajaran Khonghucu leluhur adalah salah satu hal yang paling diagungkan dan paling dimuliakan. Berdasarkan kepercayaan tersebut, membuatkan bong pay sama halnya membuatkan rumah bagi leluhur. Mendatangi makam dan bersembahyang menjadi salah satu kewajiban seseorang ketika leluhurnya telah meninggal. Pada kepercayaannya orang Tionghoa beragama Kristen dalam membuat bong pay tidak lagi mengikuti aturan serta ketentuan-ketentuan tradisi leluhur mereka. Bong pay dimaknai sebagai tanda (tenger) bahwa sanak keluarganya telah meninggal dan dikebumikan di tempat tersebut. Tujuan utama dari membuat bong pay agar mereka tetap ingat dan lebih mudah dalam mencari makam. Adanya bong pay dimaksudkan supaya seseorang dapat mencari silsilah keluarganya, jadi mereka tau siapa leluhurnya dan dinasti keberapakah dia saat ini. Bong pay dimaknai pula sebagai wujud cinta seorang anak pada orang tuanya. Wujud cinta tersebut diartikan sebagai kewajiban seorang anak agar tidak lupa kepada orang tua atau sanak keluarganya.

Anda sudah membaca Jasa Pembuatan Bongpay Kristen | Pabrik Kerajinan Batu Alam Tulungagung
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272