Ahli Pembuatan Bongpay China Di Jawatimur-Sentral Prasasti Marmer

AHLI PEMBUATAN BONGPAY DI JAWATIMUR-SENTRAL PRASASTI MARMER

Pembuatan Bongpay | Jual Bongpay - Bongpay dalam bahasa Mandarin disebut sebagai Mu-bei, sedangkan disini lebih terkenal sebagai batu nisan. Bongpay merupakan bagian terpenting dalam prosesi pemakaman, terutama untuk kaum etnis Tionghoa, karena pembuatan bongpay sendiri melambangkan penghormatan dan kebaktian terhadap para leluhur yang merupakan salah satu peninggalan tradisi prosesi pemakaman Tionghoa. Pembuatan bongpay biasanya menggunakan batu alam yang bersifat keras, kuat dan tahan lama terhadap cuaca. Salah satunya adalah batu marmer ataupun batu granit. Pada pembuatan bongpay biasanya terdapat tulisan-tulisan dalam aksara Mandarin yang mengandung makna dan nilai artistik tersendiri. Selain itu, bongpay juga menuliskan tentang riwayat hidup mendiang pemilik makam. Juga disertakan tanda bakti dari nama-nama anak ataupun cucu-cucu mendiang. Pada pembuatan bongpay juga terdapat pahatan sebuah gambar. Dibandingkan dengan nisan pada umumnya, ukuran bongpay memang dua kali lipat lebih besar. Bintang Antik Sejahtera, merupakan layanan marmer online terdepan, terlengkap, terpercaya yang menyediakan jasa pembuatan bongpay. Disini kami biasanya menggunakan batu granit sebagai bahan baku pembuatan bongpay.

Bongpay Granit China
Bongpay Granit China
Batu granit sendiri terkenal dengan karakteristiknya yang kuat, keras dan tentunya tahan lama terhadap cuaca. Dan bukan sembarang granit biasa, kami menggunakan bahan granit Blacknero yang memiliki warna hitam pekat yang akan membuat bongpay akan terlihat lebih elegan, mengkilat dan tentunya berkelas. Bukan hanya granit saja, kami juga menyediakan bahan baku batu marmer untuk pembuatan bongpay. Kami juga sudah memproduksi berbagai macam model dan ukuran bongpay diseluruh wilayah Indonesia. Untuk ukuran, model ataupun tulisan dan gambar pada bongpay para customer bisa custom design sesuai keinginan. Di Bintang Antik Sejahtera, proses pembuatan bongpay dilakukan oleh tukang yang sudah profesional di bidangnya. Teknik yang digunakan untuk pembuatan bongpay adalah teknik pahat manual yang akan membuat tulisan ataupun gambar di bongpay terlihat lebih tajam juga rapi. Cat letteringnya pun bisa request pemilihan warnanya seperti warna kuning emas ataupun putih. Untuk yang berada diluar wilayah kami tidak perlu khawatir, karena kami melayani pemesanan diseluruh wilayah Indonesia. Pemesanan bisa dilakukan secara online ataupun offline. Untuk packingnya pun kami menyediakan packaging kayu jadi tidak perlu khawatir dengan produk pembuatan bongpay yang akan pecah, karena kami selalu menjamin keamanannya. Jika produk bongpay sampai tujuan pecah, kami menyediakan garansi full dan akan kami ganti dengan yang baru. Nah tunggu apalagi? Buruan pesan sekarang juga.

BONGPAY GRANIT

Batu granit ini ada beragam jenis dan warna tentunya. Untuk yang digunakan sebagai batu nisan di pemakaman san diego hills karawang ini hanya 2 jenis. Yaitu pertama jenis hitam pekat atau nero assoluto dan hitam dengan bintik emas yang di istilahkan sebagai jenis batu granit black galaxy. Jenis batu granit ini hadir dengan ciri - ciri memiliki warna hitam pekat. Tapi pada dasarnya ketika kita teliti lebih dekat, maka akan terlihat titik - titik berwarna abu yang sedikit samar. Nah ini akan sangat cocok dengan perpaduan grafir tulisan yang berwarna perak. Batuan jenis ini dengan seiring waktu warna hitamnya akan memudar dan terlihat lebih ke arah warna abu yang lebih mencolok. Sementara batu granit jenis kedua yang digunakan untuk batu nisan atau bong pi adalah black galaxy. Untuk jenis ini lebih banyak yang dipilih oleh keluarga. Dasar warna yang ditampilkan masih sama , sesuai dengan namanya yaitu warna hitam. Bedanya, untuk black galaxy ini memiliki bintik berwarna emas yang akan semakin terlihat jelas apabila terkena sinar matahari.

Bongpay China
Bongpay China

Konsep pemakaman san diego hills yang begitu indah dan teratur, tidak terlepas dari model atau bentuk dari pada batu nisan yang disuguhkan. Minimalis dan modern , itulah ciri utama dari konsep taman pemakaman yang diserasikan dengan deretan batu nisan yang seragam. Sampai saat ini manajemen pemakaman san diego hills memorial park tidak memperbolehkan membangun bongpay besar, yang masih kental dengan tradisi China kuno. Atau sering di istilahkan dengan bangunan punduk kura - kura. Besarnya contoh bangunan bong pi diatas , selain memakan biaya yang cukup besar juga dilihat dari segi perawatan akan terasa lebih rumit. Akan berbeda dengan konsep bongpay Tulungagung yang lebih sederhana. Ya, batu untuk nisan yang digunakan adalah batu granit. Banyak orang yang sudah tahu, batu granit ini merupakan salah satu batu yang mempunyai tekstur keras dan kuat. Oleh karenanya banyak digunakan untuk keperluan bangunan konstruksi. Khususnya batu nisan yang sifatnya atau peletakannya diluar ruang, maka ini sangat cocok sekali.

AHLI PEMBUATAN BONGPAY CHINA

Sementara untuk bentuk batu nisan berdiri atau bongpay , memiliki ukuran dan design yang cukup beragam. Batu nisan bong pi otomatis akan lebih tinggi harganya, karena akan lebih tebal serta harus dilengkapi dudukan supaya bisa berdiri tegak. Apabila setelah selesai pemakaman, maka keluarga akan diarahkan untuk langsung melakukan pemilihan batu nisan atau nanti saat ziarah kembali. Bahkan untuk saat ini bisa dilakukan secara online melalui email atau Whatsapp dengan petugas yang bersangkutan. 2. Memilih jenis batu granit yang akan dipakai. 3. Menentukan bentuk batu nisan, antara standar atau nisan bongpay . Hal ini akan disesuaikan dengan tipe lahan makam yang digunakan beserta clusternya. 4. Memastikan adanya penambahan ukuran batu granit, atau foto almarhum. 5. Memilih design , tulisan ayat, serta border yang sesuai dengan tema di Agama masing - masing. 7. Setelah semua sesuai, maka petugas akan membuat design yang telah dipilih. Hingga dalam waktu 1 minggu akan dikirimkan untuk di cek jika ada revisi oleh keluarga. 8. Setelah ada persetujuan dan pelunasan untuk tambahan diluar standar dari keluarga, maka batu nisan permanen akan di buat selama kurang lebih 2 bulan. 9. Kemudian setelah pembuatan batu nisan permanen selesai, pihak keluarga akan mendapat kabar dari petugas. Hingga mendapatkan perizinan peletakan batu nisan yang disepakati. Penambahan diluar standar, atau yang memang harus ada ekstra bayar adalah berupa upgrade ukuran batu nisan, foto almarhum dari bahan keramik, huruf kanji , serta pengajuan design sendiri. Itulah pembahasan mengenai batu nisan yang ada di Pemakaman San Diego Hills. Konsep taman makam yang di sesuaikan dengan bentuk batu nisan yang minimalis.

Kapiten Tan Jo Sing lalu merundingkan permohonan tersebut dengan Letnan Souw Bing Gi dan letnan-letnan lainnya. Kepada masyarakat diumumkan, siapa yang menjadi ahli waris kuburan-kuburan itu supaya memberitahu Kapiten. Namun ketika beberapa bulan kemudian tidak ada yang melapor, pimpinan masyarakat Tionghoa Semarang mengambil keputusan memindahkan kuburan itu ke tempat lain. Seorang ahli hongshui diminta mencarikan tempat yang baik untuk kuburan baru itu. Ahirnya dipilih tempat di kaki Gunung Candi, di wilayah Tulungagung. Saat hari yang baik untuk pemindahan tiba, kuburan satu persatu digali. Peristiwa tersebut kira-kira terjadi pada tahun Ke Khing ke-dua atau sekitar 1797 Masehi. Sebuah upacara sembahyangan yang dipimpin beberapa hweesio dilakukan sebelum penggalian. Karena peti matinya telah hancur, tulang-belulangnya dimasukkan ke dalam beberapa guci. Kemudian guci-guci itu diangkut dan dikubur ke dalam dua lubang di tempatnya yang baru. Oleh para officer dan orang-orang Tionghoa yang paham, dua kuburan baru itu dibuatkan bongpay. Di atas batu nisan ini dipahatkan tiga huruf berbunyi Tong Koei See (tempat bersama-sama pulang). Tulisan ini dibuat karena nama-nama orang yang dikubur di tempat itu tidak diketahui.

PRASASTI MARMER

Pasalnya, siswi SD tersebut diperkosa secara bergilir oleh empat orang pemuda. Sebelumnya, dia juga dicekoki miras oleh para pelaku. Adalah Ahmad Nafikul Rajak, 20; Ahmad Ulil Absor, 19; Sapuan, 24; dan Lif,18 yang tega melakukan aksi bejat itu. “Keempatnya kami tetapkan sebagai tersangka kasus perkosaan tersebut,” ujar Kasatreskrim Polres Nganjuk Iptu Nikolas Bagas Yudhi Kurniawan, kemarin siang. Lebih lanjut Nikolas mengungkapkan, Mawar dicekoki miras oleh keempat tersangka di sekitar Stadion Berbek pada Sabtu (25/4) malam. Sejurus kemudian, korban kehilangan kesadaraannya lantaran telah menenggak beberapa gelas miras. “Para pelaku mencekoki korban dengan miras sekitar pukul 20.00,” lanjut perwira dengan dua balok emas di pundak tersebut. Mendapati korbannya berada di bawah pengaruh miras, keempat pelaku langsung merencanakan pemerkosaan. Namun, mereka tidak langsung memperkosa Mawar di tempat mereka menenggak miras tersebut. Oleh keempat pelaku, korban dibawa ke area makam Bong Cino di Desa/Kecamatan Berbek. Lantaran sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri, Mawar pun tak kuasa untuk melawan atau menyelamatkan diri. “Di sanalah korban diperkosa oleh keempat pelaku tersebut,” tandas Nikolas.

Anda sudah membaca Ahli Pembuatan Bongpay China Di Jawatimur-Sentral Prasasti Marmer
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272