Teknik Pembuatan Prasasti Marmer Terbaik di Tulungagung

Teknik Pembuatan Prasasti Marmer Terbaik di Tulungagung


Teknik Pembuatan Prasasti Marmer - 7 MM pun akan sanggupdikerjakan dengan jelas.Kelemahannya ,biasanya tidak mampu melukai batu dengan kedalaman, untukbatuan yang memerlukan filling ( penambalan lubang dengan lem batuan ) fontnyatidak dapat ditembus dengan cairan kimia dan Lukayang dihasilkan dari pemnggunaan method ini akan berwarna mengkilap, pada saat cat terkelupas maka teksnya akansama persis dengan warna batuan ,sehingga prasasti marmer anda seakan-akan tidak bisa dibaca lagi.Jadimethod ini memerlukan perawatan rutin setiap catnya hilang. Teknik inimenggabungkan teknik setting computer,dengan teknik kimia diawal pengerjaan,dan kemudian diteruskan dengan melukai prasasti marmer denganmesin grafir.Teknik ini baru akan kami launching di tahun anggaran 2012 ini.Karena masih belumpernah digunakan sebelumnya di Tulungagung kami tidak akan menceritakan nyasecara panjang lebar, sebagai rahasia perusahaan. 15 MM bahkan lebih, keseragaman huruf dan marginprasasti marmer karena disetting dengancomputer.Bisa menembus logo dan gambar ukuran kecil,termasuk untuk ukuran fontdibawah 7 MM.Terjadiluka yang tidak akan hilang pada saat cat terkelupas, sebagaimana dengan teknik tatah.InsyaAllah ini merupakan methode terbaik sebagai solusi produk massal dalam jumlah besar.

Prasasti Marmer Peresmian Desa
Prasasti Marmer Peresmian Desa 

Pengerjaan sangat singkat dancepat.Teknik ini merupakan penyempurnaan dari beberapa teknik diatas,kelemahan-kelemahan kedua teknik diatas akan dapat diminimalisir dengan teknikini. 4. TEKNIK GABUNGAN . Selama ini kamiselalau menerapkan teknik gabungan untuk pengerjaan prasasti marmer ditahun anggaran 2011 yang lalu.Maksudnya dalam satubuah prasasti marmer terdapat beberapateknik yang kami padukan.Untuk loggo dan gambar serta teks “ pengerjaan ini dilaksanakan oleh masyarakat dst” menggunakan teknik kimia, sedangkanuntuk Isian proyek, Volume,Jumlah dana BLM dan MDST kami mempergunakan teknik tatah, untuk melindungi dan menjaga kelestarian teksnya jika cat terkelupas.

Teknik Pembuatan Prasasti Marmer Terbaik

Di Tulungagung ini ahli pahat letter ini tidaklebih dari 100 orang sajayang bisa dengan professional mengerjakan prasasti dengan teknik. Tenaga ahlinya sangat terbatas sekali.Dan menurut penelusuran dan survey yang telahkami lakukan .Yakni dengan mempergunakan Tatah atau pahat khusus yang bermata baja intan atau tatah carbon.Dilakukan dengan manual denganketrampilan teknik tingkat tinggi kesulitannya. 2 MM untuk standart Prasasti PNPM. Kelemahannya: huruf atau font yang dihasilkan tidakbisa seragam karena sangat sulit sekali menyeragamkan font tersebut secramanual, tidak bisa memberikan logo dan gambar dengan tingkat kejelasan luka pahat yang bagus, tidak bisa menyentuh ukuran font yang kecil,yakni minimal harus diatas 1,2 CM, baru kelihatan bagus.Lintas garisnya sedikit berkelok dan keseragaman tinggi-rendah fontpun kadang mengganggu pemandangan sekilas dari produk ini.Hanya yang benar-benar professional yangbisa menyeragamkan nya.Dari survey kecil kami ada kaitan goresan ini dengantingkat kejujuran tukang pahat prasasti marmer ini, sangat berkaitan denganpsikologis sang pemahat. Zatkapur yang terkandung di batuan,sehingga zat kapur ini terangkat keatas, Hanya batuan tertentu saja yang bisa mempergunakan teknik ini, seperti batuan asli Tulungagung dan beberapa jenis marmer lain.Sedangkan untuk jenis Batuan Andesit dan granit tidak dapat dikerjakan dengan teknik tersebut.Keunggulan method ini, huruf dan gambar disetting dengan computer, sehingga lebih seragam dan lebih tertata rapi. Marginkanan dan kirinya pun lebih bagus.Varian Bentuk font prasasti marmer ini tidakterbatas ,karena tinggal install saja dikomputer kita.

Teknik Pembuatan Prasasti Marmer

Beberapa Teknik Pembuatan Prasasti Marmer Di Tulungagung. Jika di Suplayer yang lain ada yang mengatakan , Hai Teman … Letter penuh…apakah anda akandengan serta merta mengatakan juga bahwa ini yang terbaik… Apakah methode ini adalah yang terbaikdalam dunia pembuatan prasasti marmer… Kalau saya menjawab Tidak… Dansebagai seorang pelaku Bisnis prasasti marmer pun saya mengatakan Tidak. Danseandainya saya menjadi Konsumen prasasti marmer seperti andapun saya akan tetap berkata Tidak… Kami akan berkata apa adanya,dalam bisnis ini dengan segala plus minus dan segala konsekwensinya… Termasukjika anda tidak jadi deal sekalipun… Ghurur ( tipuan yang dipelesetkan ) tidak aka nadakedustaan yang kami kembangkan dalam bisnis ini.Dan kami juga bukan orang yangsok tahu, akan tetapi kami memang yang ahli dalam penentuan kwalitas prasastimarmer ini, Karena selama ini kami selalu meresearch dan mencatat setiap Plusminus apa yang telah kami lakukan selama ini sebagai sebuah catatan penelitiankecil dibengkel prasasti marmer ini. Teknik iniadalah teknik tertua, muncul didekade awal pengembangan marmer Tulungaggung,sampai sekarang masih dipakai karena ini merupakan tradisi dari para pendahulu kami.

Prasasti Peresmian Gedung
Prasasti Peresmian Gedung

Misalnya lantai marmer yang begitu awet sejak zaman kolonial. Begitupun keindahan kaca patri yang menghiasi bagian depan gedung tersebut. Di sana traveler juga dapat menemukan brankas besar yang ketebalan pintunya dapat mencapai 10 sentimeter. Kemudian ada pula laci-laci pos yang masih utuh. Bagian menarik lainnya di Gedung Filateli adalah berdirinya tugu prasasti di halaman belakang. Pada prasasti itu tertulis tujuan pendiriannya adalah untuk mengenang jasa orang-orang yang disebut sebagai pahlawan revolusi. Gedung Filateli merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda yang sampai sekarang masih berdiri megah. Pada 1912, gedung tersebut sempat dipugar ulang oleh arsitek Belanda J.F Von Hoytema selama 17 tahun. Gedung ini kental dengan gaya Art Deco-nya. Pembangunan gedung tersebut juga tak lepas dari pengembangan ibu kota Batavia baru yang disebut Weltevreden. Oleh sebab itu, di sekitar Gedung Filateli dapat kita temukan gedung-gedung bersejarah lain, termasuk Gedung Kesenian Jakarta. Kemudian memasuki era kemerdekaan, gedung ini difungsikan untuk melayani pos, telepon, dan telegram. Barulah setelah itu, gedung itu difungsikan sebagai pelayanan filateli setelah Gedung Pos Ibukota berdiri.. Pastinya dengan arsitektur gedung Pos Bloc Jakarta yang instagramable membuat konten di sosial media kamu makin keren!

Jasa Pembuatan Prasasti Marmer

Spot ini selalu diburu oleh pengunjung. Namun yang menjadikan Pos Bloc makin menarik adalah lokasinya yang berada di dalam gedung peninggalan Belanda. Gedung ini dulunya difungsikan sebagai Kantor Pos terbesar di Hindia Belanda. Gedung ini juga ditetapkan pemerintah provinsi DKI Jakarta sebagai Bangunan Cagar Budaya. Program Director Pos Bloc, Wendi Putranto menjelaskan ada tahapan panjang sampai Pos Bloc dapat berdiri. Salah satunya mengikuti sidang sebelum melakukan pembangunan di situs cagar budaya. Wendi berharap pengunjung yang datang ke Pos Bloc tak cuma datang untuk rekreasi. Mereka juga dapat mengenal sejarah pos hingga Jakarta. Baca juga: Masih Ingat dengan PO Box Saat Surat Menyurat? Gedung Filateli ini masih gagah dan cantik namun bagian dalamnya sudah mendapatkan sentuhan modern karena adanya aktivitas kreatif dari Pos Bloc Jakarta. Traveler dapat menemukan toko-toko yang menjual berbagai produk dalam negeri, mulai dari baju hingga kerajinan tangan. Kemudian ada pula restoran-restoran yang menjual makanan dan minuman. Kendati sudah tersentuh modernitas, bangunan aslinya secara umum masih dipertahankan.

Bila traveler kerap berkunjung ke daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat pasti tak asing dengan gedung besar bernuansa putih di sebelah Sekolah Santa Ursula. Gedung itu dulunya dikenal sebagai Gedung Filateli yang kini disulap menjadi ruang kreatif bernama Pos Bloc. Pos Bloc didirikan dari hasil kolaborasi antara PT Pos Indonesia dengan PT Ruang Kreatif Pos, salah satu anak perusahaan grup usaha Radar Ruang Riang yang mengelola M Bloc Space di Jakarta Selatan. Pos Bloc ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menggelar acara seni, budaya, hiburan, hingga bisnis yang melibatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Ketika masuk ke dalam gedung, traveler dapat melihat jajaran toko UMKM yang menjual berbagai barang mulai dari pakaian, kuliner, hingga barang antik. Di sana juga terdapat ruang kerja bersama yang cocok digunakan orang-orang untuk berdiskusi dan bekerja. Kegiatan seru lainnya adalah traveler dapat melakukan sesi foto menggunakan mesin pengambil gambar otomatis yang disebut Photomatics.

Prasasti Marmer Terbaik di Tulungagung

Belitung - Pantai Tanjung Kelayang di Belitung akan diangkat menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berbasis pariwisata. Momen gerhana pun dimanfaatkan untuk peresmiannya. Menyikapi rencana Menpar dan Menko Maritim untuk mengangkat 10 destinasi utama prioritas wisata, Pantai Tanjung Kelayang di Belitung pun turut menjadi prioritas. Seperti disebutkan oleh Menpar Arief Yahya pada acara diskusi 'Gerhana Matahari Total Antara Mitologi dan Fenomena Alam' di Hotel BW Suite, Belitung, momen gerhana akan menjadi waktu terbaik untuk meresmikan KEK Tanjung Kelayang. Rencananya momen gerhana yang terjadi pada 9 Maret besok juga akan ditandai dengan penandatanganan prasasti Monumen Waktu yang akan dibuat di Pantai Tanjung Kelayang nanti. Menpar juga mengaitkan pembuatan Monumen Waktu dengan prasasti Talang Tuwo yang dibuat oleh Kerajaan Sriwijaya dulu. Dijadwalkan kalau Presiden Jokowi akan hadir untuk menandatangani prasasti antara hari ini atau besok. Kehadirannya pun masih menunggu konfirmasi, karena Presiden Jokowi masih menghadiri kegiatan OKI di Jakarta. Sejatinya Menpar Arief berharap, agar peresmian KEK Tanjung Kelayang dapat menjadi salah satu upaya untuk membangun wisata di Belitung ke depannya. Tentu salah satu tujuannya adalah untuk menarik wisatawan datang ke Belitung dan berbagai wilayah lain di Indonesia.

Anda sudah membaca Teknik Pembuatan Prasasti Marmer Terbaik di Tulungagung
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272