Keunggulan Parquete Mozaik Laminate

Keunggulan Parquete Mozaik Laminate

Varian Parquete Mozaik
Varian Parquete Mozaik

Jika ingin tampil sedikit berbeda, coba letakkan keramik dengan gaya crosshatch atau herringbone. Sama seperti ruangan lainnya, salah satu cara mudah untuk membuat kamar mandi menjadi terlihat mewah adalah dengan menggunakan keramik lantai jenis marmer. Namun, harganya cenderung mahal dan perawatannya cukup sulit, juga beberapa jenisnya rentan terhadap air. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan keramik lantai jenis porselen yang hampir mirip marmer namun lebih kuat. Tema ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki kamar mandi dengan gaya vintage namun dengan sentuhan modern. Desain seperti ini biasanya dapat Anda temui di kafe-kafe bertema industrial. Keramik lantai yang dapat Anda gunakan adalah keramik hitam berukuran besar atau berbentuk honeycomb. Pas sekali untuk duipadupadankan dengan pancuran berwana emas dengan sentuhan warna karat serta bingkai kayu lapuk pada kaca. Semoga pilihan keramik lantai untuk kamar mandi yang lebih bergaya ini dapat menjadi referensi bagi Anda. Jangan ragu untuk mengaplikasikannya karena nuansa yang baru dan berbeda akan memberikan kesan nyaman bagi Anda.

Ruangan yang satu ini memang jarang diekspose, karena merupakan ranah pribadi. Ya, kamar mandi adalah bagian tertutup di dalam rumah. Tak heran masih sedikit pemilik rumah yang menatanya dengan desain menarik. Padahal akan lebih baik jika memiliki kamar mandi yang tidak hanya bersih, tapi juga enak dipandang. Cara mengkreasikannya pun mudah. Salah satunya bermain dengan pilihan keramik lantai. Mulai dari bentuk hingga permainan padu padan warna. Penasaran bagaimana caranya? Berikut inspirasi pilihan keramik untuk kamar mandi Anda. Ingin memiliki kamar mandi bergaya vintage tidak hanya dari interiornya saja hanya dengan keramik lantai pun Anda bisa mengaplikasikannya. Anda bisa memadupadankan gaya basic dan honeycomb. Misalnya untuk dinding, Anda dapat menggunakan keramik lantai warna putih dengan peletakan ala stack bond. Sedangkan untuk bagian lantai, Anda dapat menggunakan keramik lantai 2 warna atau lebih dari jenus honeycomb putih dan hitam lalu dibuat mozaik ala tahun 1920-an. Atau jika ingin sedikit berwarna, Anda bisa menggunakan keramik lantai bercorak.

Dinding Parquete Mozaik Untuk Rumah

Parquete Mozaik Dinding
Parquete Mozaik Dinding
 
Suasana pantai, pasir putih, warna-warni ikan dan brunya laut dapat Anda bawa kedalam kamar mandi. Jika Anda ingin bermain dengan pilihan desain keramik lantai, Anda dapat menggunakan keramik lantai jenis morrocan fish scales yang menyerupai sirip ikan dengan ukuran dari 1 inch sampai dengan 5 inch. Untuk warnanya pun, Anda bisa memilihnya mulai dari warna putih, hijau tosca, biru muda sampai emas. Bentuk sarang lebah ini memang cukup populer. Selain mudah didapatkan, keramik lantai jenis ini juga mudah dibentuk karena seperti susunan puzzle. Anda bisa memilih satu warna saja atau membuat bentuk tertentu dari padu dapan beragam warna. Bisa juga diletakan di dinding ataupun di lantai, bahkan bisa keduanya. Anda hanya ingin desain yang simple dan tak memiliki banyak detail? Kamar mandi dengan gaya basic dapat menjadi pilihan Anda. Pilih saja keramik lantai berwarna putih ataupun hitam dan bermain pada peletakkannya. Desain yang paling mudah adalah dengan gaya stack bond.

Motif keramik mozaik sangat terkenal dengan nilai artistiknya yang tinggi, motif, warna, dan teksturnya yang elegan. Keramik mozaik pada dinding kamar mandi juga dapat kita tentukan sendiri motif yang diinginkan (desain kustom) saat memesan. Jadi, jika Anda tidak suka dengan sebuah motif mozaik tidak perlu memaksakan dengan memasangnya. Selain motifnya yang unik, keramik mozaik untuk kamar mandi memiliki perawatan yang terbilang mudah. Di samping itu, keramik pada dinding kamar mandi ini juga memiliki kecenderungan sifat yang lebih awet. Hanya dengan menggunakan kain bersih, Anda dapat menghilangkan debu dan noda di permukaannya. Meskipun Anda menggunakan cat dengan warna yang indah pada dinding kamar mandi, namun tetap saja pemukaannya akan selalu lembap. Hal ini jugalah yang membuat dinding kamar mandi Anda jadi semakin sulit dibersihkan. Lumut dan serangga bisa jadi ancaman yang serius. Maka, menggunakan keramik mozaik bisa menjadi solusi dari masalah ini. Tidak seperti cat dinding, keramik mozaik memiliki daya tahan yang lebih baik.

Dengan menggunakan mozaik yang memiliki aksen dan model berbeda dengan keramik biasa tentu akan membuat dinding terlihat hidup. Kamar mandi yang memiliki area basah dan kering apabila diberi lapisan khusus sebagai pemisah di dindingnya maka akan terlihat bagus. Anda bisa membuat kamar mandi gaya baru dengan hiasan keramik mozaik di samping kanan kirinya. Tidak hanya tampilannya yang bagus akan Anda dapatkan, namun juga ada jaminan keawetan. Manfaat keramik mozaik jadi salah satu bahan yang mudah dibersihkan tidak terbantahkan. Tentu ini bisa memberi Anda semangat untuk senantiasa rajin membersihkannya. Bila Anda menyukai desain rumah klasik, bisa jadi Anda cenderung ingin menghias dinding kamar mandi dengan motif yang detil. Pada interior seperti ruang keluarga atau kamar tidur, biasanya tidak ada masalah dalam menerapkangaya klasik, tetapi bagaimana pada kamar mandi? Tentu saja bisa. Salah satu ciri yang paling pas untuk mewakili desain klasik adalah pengaplikasian keramik untuk dinding kamar mandi. Dinding keramik mozaik untuk kamar mandi memiliki keunggulan yang lebih baik ketimabang keramik polosan.

Kelebihan Pemasangan Parquete Mozaik

Lantai Mozaik
Lantai Mozaik
 
Material ini akan bertahan hingga bertaun-tahun asalkan dirawat dengan baik. Keramik mozaik memiliki ukuran yang kecil-kecil. Biasanya material ini diaplikasikan pada dinding dapur atau kamar mandi yang rawan kotor dan lembab. Sehingga, jika tidak dilakukan perawatan yang baik lama-kelamaan keramik-keramik tersebut akan memudar dan kusam. Tips terbaik untuk merawat keramik mozaik adalah dengan membersihkannya menggunakan sikat secara teratur. Setelah habis selesai mandi, biasakan untuk menyiram setiap area sudut kamar mandi, agar sabun dan kotoran tidak menempel lama pada celah dinding. Jika kotoran menempel pada dinding dalam jangka waktu yang lama dan terakumulasi, keramik akan lebih sulit dibersihkan. Buatlah jadwal pembersihan kamar mandi. Lap keramik mozaik untuk kamar mandi setidaknya satu minggu sekali. Dengan begitu, keramik mozaik di kamar mandi Anda akan selalu bersih dan segar terawat. Untuk itu, ada baiknya membeli alat pembersih dasar untuk kamar mandi yang murah-murah saja jika budget terbatas. Adapun bahan kimia yang bisa dipakai untuk mensukseskan pembersihan adalah cairan sabun cuci piring. Campurkan beberapa tetes sabun cuci piring pada wadah dengan dicampuri air hangat. Gosokan campuran tersebut pada keramik mozaik untuk kamar mandi dengan menggunakan spons atau kain. Setelah itu, bilas kembali dengan air lalu keringkan. Buatlah jadwal khusus untuk membersihkan kamar mandi agar kotoran bisa terkontrol dengan mudah. Mugkin demikian sekilas ulasan dari kami tentang aplikasi keramik mozaik untuk kamar mandi di rumah minimalis Anda. Apa yang kami sampaikan adalah hasil dari referensi dan sumber terpercaya. Terimakasih sudah menyempatkan membaca, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Keramik mozaik untuk kamar mandi merupakan alternatif yang cocok bagi Anda yang ingin mendesain kamar mandi menjadi lebih indah. Ada banyak alternatif material pelapis dinding yang bisa dipillih sebagai bagian dari interior kamar mandi. Masing-masing memiliki perbedaan karakter yang unik dan tidak dimiliki satu sama lain. Misalnya, material keramik yang dari segi fisik memiliki permukaan yang halus dan awet namun secara estetika kurang menarik karena polos. Dengan memasang keramik mozaik untuk kamar mandi, kelemahan ini sebenarnya bisa tertutupi. Selain untuk lantai, keramik juga sering dipakai sebagai pelapis dinding karena tampilannya yang halus dan sifatnya yang mudah dibersihkan. Akan tetapi kekurangan keramik sendiri ada pada warna dan motifnya yang monoton tadi itu. Tidak hanya mudah dibersihkan, namun juga punya sisi estetika yang bisa diandalkan. Jika Anda belum terlalu paham dengan jenis keramik mozaik, berikut ini akan kami jelaskan pelan-pelan. Ya, keramik mozaik bisa menjadi alternatif yang pling cocok untuk Anda yang ingin memiliki tampilan interior kamar mandi yang indah.

Anda sudah membaca Keunggulan Parquete Mozaik Laminate
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272