Jasa Pembuatan Prasasti Peresmian Granit, Jasa Pembuatan Prasasti

 Jasa Pembuatan Prasasti Peresmian Granit, Jasa Pembuatan Prasasti 

Jasa Pembuatan Prasasti Peresmian Granit - Prasasti peresmian adalah sebuah papan prasasti yang dibuat dan digunakan dalam acara peresmian sebuah gedung, jembatan, jalan, masjid serta tempat-tempat lainnya. Penggunaan prasasti peresmian merupakan sebuah kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang sebagai penanda bahwa sebuah bangunan maupun proyek tersebut sudah resmi dibuka atau digunakan. Kegiatan peresmian biasanya melibatkan banyak orang dan berbagai pihak instansi sehingga prasasti peresmian sangat perannya dalam acara peresmian sebuah proyek. Seiring perkembangan jaman bentuk prasasti peresmian semakin mengalami perkembangan sangat pesat, dilihat dari desain, model dan bahan yang digunakannya. Sering kita jumpai diberbagai tempat maupun gedung-gedung penting memiliki sebuah prasasti peresmian yang dilakukan oleh para petinggi didaerah tersebut. Bahan yang digunakan pun sangat bervariasi, untuk saat ini banyak menggunakan batu granit sebagai bahan pembuatan papan peresmian. Batu granit dinilai sangat bagus digunakan sebagai papan prasasti peresmian karena memiliki karakteristik yang sangat bagus dan kuat. Warna hitam yang dimiliki sangat cocok dipadukan dengan tinta warna emas yang menambah unsur elegannya.

Jasa Pembuatan Prasasti
Jasa Pembuatan Prasasti 

Gambar diatas merupakan salah satu contoh prasasti peresmian dengan menggunakan bahan batu granit blacknerro dan memiliki ukuran 60×40. Tulisan prasasti dipahat secara manual sehingga tulisan tersebut tidak akan hilang dan tahan lama. Kami juga menyediakan berbagai macam ukuran, dari yang kecil hingga ukuran besar. Selain itu kami juga menyediakan berbagai bahan mulai dari marmer dan granit. UD Bintang Antik Sejahtera merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kerajinan batu alam dan sangat berpengalaman dalam mengolah berbagai jenis batu alam menjadi kerajinan indoor maupun outdoor. Kami juga menyediakan berbagai macam produk kerajinan lainnya berbasis batu alam yang anda butuhkan. Kunjungi alamat kami di Jl. Kanigoro gg 4 no. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272 untuk pemesanan dan informasi yang lebih lengkap bisa hubungi customer service yang sudah tertera dibawah ini. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya.

 Jasa Pembuatan Prasasti Peresmian Granit

Percobaan pembuatan bata ekspose berbasis bodi wolastonit sintetis menggunakan bahan baku utama limbah marmer atau batukapur lolos ayakan standar Tyler 200 mesh telah dilakukan dengan komposisi optimum campuran bahan terdiri dari 55% serbuk marmer atau batukapur dan 45% silika dengan kadar air 8 %. Pembakaran dilakukan pada suhu 1100 oC, waktu penahanan selama 3 jam. Dengan menggunakan bahan utama limbah marmer diperoleh hasil uji fisis/mekanis sebagai berikut : warna bakar putih, densitas 1,47 g/cc, penyerapan air 35,72%, porositas 52,55%, kekerasan 4 (skala Moh׳s) dan kuat tekan 12,71 MPa. Sedangkan dengan menggunakan bahan utama batukapur diperoleh hasil uji fisis/mekanis sebagai berikut : warna bakar putih, densitas 1,50 g/cc, penyerapan air 31,79 %, porositas 47,80 %, kekerasan 4 - 5 (skala Mohs) dan kuat tekan 13,09 MPa. Hasil analisis XRD menunjukkan pertumbuhan fasa kristalin wolastonit untuk bodi MP I (bahan utama limbah marmer) mencapai 41,84 %. Sedangkan untuk bodi KP I (bahan utama batukapur) pertumbuhannya meningkat hampir 2 kali lipat yaitu sebesar 80,02 %. Hasil percobaan pembuatan bata ekspose berwarna spesifik putih ini dapat dikembangkan untuk pedestrian atau jalan taman yang mudah menyerap air, bata dinding bangunan atau bata tahan api isolasi.

 Jasa Pembuatan Prasasti Peresmian Marmer

Pesertapun mengeliling sang chef sambil mencicipi Lindt Chocolate Couverture. ‘Cokelat couverture ini sekarang sudah dijual dalam bentuk potongan kecil jadi mudah dilumerkan,’ ujar sang chef . Chef Brunopun menjelaskan secara detil perbedaan cokelat couverture dan compound. Tak ketinggalan teknik tempering pun diperagakan dihadapan para peserta. Pertanyaan pesertapun makin kritis dan bertubi-tubi. Bruno dengan senang hati. Teknik tempering yang praktis dengan cara mengaduk dan memakai es batupun diperagakan secara lengkap oleh chef Bruno. Setelah ilmu tempering sudah komplet, tiba giliran para peserta yang unjuk gigi. Empat buah meja praktek telah disiapkan.. Aksesoris memasak seperti celemek, sarung tangan dan topi chef yang telah tersedia di atas meja pun langsung mereka kenakan. Acara memakai celemek, topi dan sebagainya ini berlangsung heboh. Wah… wah dalam sekejap peserta ini tampilannya berubah seperti layaknya chef berpengalaman saja, belum lagi setelahnya mereka langsung berfoto diri. Waduh ada-ada saja ya ibu-ibu ini.

Jasa Pembuatan Prasasti Peresmian Granit
 Jasa Pembuatan Prasasti Peresmian Granit

Itulah jika penggemar cokelat belajar tentang cokelat. Semua diamati, ditanyakan, dan dicatat. Tak hanya sampai di situ. Cokelat Lindt dari Swisspun tak luput dari 'jarahan' peserta. Sebelum para peserta datang, tampak sang chef yang akrab disapa chef Bruno ini dibantu oleh chef Mutaqien sedang mempersiapkan peralatan dan segala sesuatunya yang akan dipergunakan dalam CWS kali ini. Jam setengah sepuluh teng, walaupun masih ada beberapa peserta yang belum datang CWS Exclusive Chocolate pun akhirnya dimulai. Mba Odilia membuka CWS pagi itu. Dengan riang chef Bruno menyapa para peserta, "Good morning ladies," ujarnya menyapa para peserta yang memang semuanya terdiri dari para wanita. Sebelum memulai praktek, sang chef asal Swiss ini pun memperkenalkan dirinya pada para peserta. Inggris yang mudah dimengerti. Tak lupa berkali-kali chef yang diangkat menjadi executive chef Hotel JW Marriott pada tahun 2006 ini berpesan, agar para peserta tak segan mengingatkannya jika terlalu cepat berbicara. Bagai seorang dosen, chef Brunoi membuat urutan praktek cokelat di papan beralas kertas.

Harga Prasasti Peresmian Granit

Kehebohan pun langsung terjadi di masing-masing meja. Chef Muttaqien dan chef Imron pun dengan sigap ikut membantu beberapa peserta yang tampak masih kesulitan. Itulah sebagian kehebohan para peserta yang sedang asik membuat truffle. Dalam sekejap pun truffle dlaam aneka bentuk, gendut, benjol, kecil bahkan gepengpun hasil karya pesertapun siap didinginkan. Selanjutnya pembuatan Lindt Extra Thin's dan Pick Nick dipergakan oleh chef Bruno.. Kemabli para peserta menguras kreativitas membuat aneka bentuk dan motif dari cokelat. Ibu Paulina mengomentari hasil karyanya. Mendengar itu, sang chef pun langsung membantunya membuat hiasan pohon kelapa yang cantik. Tak terasa selama tiga jam setengah sudah para peserta ini asik berpraktek dan menyerap ilmu dari sang chef. Bahkan himbauan chef agar mereka beristirahat pun tak dihiraukan, semua sibuk mengemasi hasil karyanya masing-masing ke dalam box yang telah dipersiapkan. “Oooo..all my chocolate is gone’, teriak chef Bruno saat melihat meja prakteknya yang awalnya penuh dengan beragam cokelat tiba-tiba bersih dan rapi.

 Ini semua berkat tangan-tangan aktif peserta ‘mengangkut’ semua cokelat yang ada ke dalam box. Nah, sampai-sampai kebingungan saat mengemasi karena kotak penuh sesak.. O,ya untuk doorprizes, ua orang pemenang yaitu Ibu Anny Haryanto Dan Ibu Rini Sutedjo berhasil mendapatkan voucher dinner dari Sailendra Restaurant, Hotel JW Merriott Jakarta. Sedangkan dua orang peserta lainnya yaitu Ibu Ratna Ongah dan Ibu Meliati masing-masing mendapatkan bingkisan coklat Lindt dari PT. Acara mengemasi cokelatpun dilanjutkan dengan menyerbu stand cokelat Lindt yang memberi harga khusus. Tak heran jika para peserta akhirnya pulang dengan senyuman dan tangan penuh oleh tentengan belanjaan dan bawaan coklat. Akhirnya terima kasih buat peserta, PT Pandurasa Kharisma dan hotel JW Marriott Jakarta. Buat mereka yang belum kebagian tiket untuk cooking class Cokelat ini, chef Bruno berkenan membuka satu kelas lagi pada hari Sabtu, 16 Februari. Tempatnya juga terbatas, makanya buruan daftar ya!

Harga Prasasti Persemian Murah

Dari gelar Mpu Sindok masih keturunan dari Raja Dinasti Subjaya (Mataram) di Jawa Tenggah . Karena kondisi di Jawa Tenggah tidak memungkinkan bertahtanya Dinasti Sanjaya akibat desakan Kerajaan Sriwijaya, maka Mpu Sindok memindahkan pusat pemerintahannya ke Jawa Timur. Bahkan dalam prasasti terakhir Mpu Sindok (947 M) menyatakan bahwa Raja Mpu Sindok adalah peletak dasar dari kerajaan Medang Kamulan di Jawa Timur. Zaman sejarah Trenggalek di tandai dengan adanya prasasti yang pertama kalinya muncul berbentuk Prasasti Kampak atau di kenal dengan nama lahirnya Perdikan Kampak yang di buat oleh Raja Mpu Sindok pada tahun 851 syaka atau 929 Masehi. Dari prasasti itu dapat di ketahui bahwa Tulungagung pada masa itu sudah memiliki daerah-daerah yang mendapatkan hak otonomi atau swatantra. Namun tidak dapat disangkal bahwa wilayah Tulungagungtermasuk dalam kawasan kahuripan yang kemudian berkesinambungan menjadi wilayah Kerajaan Kediri. Dari zaman Kediri hanya ada beberapa hal yang dapat di catat, umunya pada masa ini munculnya Prasast.  

Anda sudah membaca Jasa Pembuatan Prasasti Peresmian Granit, Jasa Pembuatan Prasasti
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272