Bongpay China Pengrajin Tulungagung

 Bongpay China Pengrajin Tulungagung

Ahli Bikin Bongpay - UD. Bintang Antik Sejahtera merupakan nama dari industri pembuat Bongpay dari bahan batu granit yang berlokasikan di Tulungagung tepatnya di daerah Tulungagung. Usaha kami berdiri sejak tahun 1999 sampai sekarang ,Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer , granit , dan batu alam lainnya . Selain bongpay granit , kami juga menerima pesanan pembuatan patung , prasasti batu marmer dan granit , kijing makam , dan berbagai macam produk-produk kerajinan yang terbuat dari batu alam sesuai permintaan anda. Dengan dikerjakan langsung oleh tenaga kerja kami yang sudah sangat ahli dan profesional serta menggunakan bahan yang berkwalitas , menjadikan produk kami tetap diakui dan diterima pelanggan kami dan Alhamdulillah beberapa pelanggan kami sudah menjadi langganan tetap di pabrik kami . Kami juga memenuhi permintaan pelanggan dari luar Jawa untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan.

Jenis Bongpay Marmer Berkwalitas

Bongpay Adalah sebutan dari dialek Hokkian untuk papan nisan pada makam tradisional Tionghoa yang biasanya terbuat dari batu alam seperti marmer, granit ataupun batu sejenisnya . Bongpay sendiri menjadi lambang untuk sebuah kuburan pada pemakaman ,sehingga penulisan pada bongpay granit berisikan tentang keterangan-keterangan mendiang yang dibuatkan bongpay ini . Bongpay diatas terdapat simbol ukiran berbentuk malaikat dengan simbol salib yang mengandung makna dan nilai artistik tersendiri . Bongpay biasanya selain menuliskan mengenai mendiang pemilik makam tadi ,juga melambangkan bakti dari anak cucu sang mendiang. Bagi anda yang ingin memesan Bongpay granit ini , anda dapat mengkonsultasikan pesanan anda dengan menghubungi kontak person kami . Barang akan kita kirim sampai ke alamat tujuan melalui expedisi langganan kami . Apabila anda ingin berkunjung ke showroom kami , anda bisa langsung datang ke pabrik kami UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA , jl. Kanigoro, Gg 4 No 35 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, kec. Campurdarat kab. Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya. Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.

Bongpay Marmer Hanya Bintang Antik Sejahtera

Satu contoh adalah bongpay yang dikirimkan salah satu member di sini beberapa bulan lalu, di mana bongpay leluhurnya dibuat pada musim gugur (sekitar bulan 9) tahun 1897 dituliskan menjadi “Guang Xi tahun 23, Ding You Shui (tahun shio ayam), musim gugur”. Ada pula yang menulis sampai kepada hitungan bulan. Menuliskan tentang nama dan status selama hidup mendiang. Di zaman Dinasti Ming dan Qing, biasanya dimulai dengan 2 karakter Huang Ming atau Huang Qing, namun pada saat sekarang ini, biasanya langsung dimulai dengan 2 karakter Xian Kao atau Xian Bi yang artinya “Mendiang Ayah” atau “Mendiang Ibu”. Status dan kedudukan dalam masyarakat selama hidupnya juga boleh dituliskan di sini. Seperti gelar kesarjanaan yang didapat melalui ujian maupun sumbangan ke kekaisaran, ataupun pernah menjadi pejabat di daerah tertentu. 7, 12, 17, 22 karakter untuk memenuhi makna “Tua” pada 5 kata tadi. Mata Bongpay adalah baris yang horizontal yang biasanya hanya terdiri dari 2 karakter.

bongpay marmer
bongpay marmer

Bongpay adalah bagian terpenting dari makam tradisional Tionghoa, namun sekilas berbeda2 dalam bentuk dan cara penulisannya sesuai dengan bentuk makam yang mempunyai sedikit perbedaan dari zaman ke zaman. Di masa Dinasti Tang, bongpay diletakkan di tengah2 makam dan biasanya ada dituliskan riwayat hidup (muzhiming) mendiang pemilik makam. Di zaman Dinasti Song, ada pahatan gambar pada bongpay. Bentuk makam dengan bongpay di depan dan sistem penulisannya yang sekarang lumrah kita lihat adalah bentuk dan sistem penulisan mulai dari zaman Dinasti Ming dan diteruskan sampai sekarang sehingga kalau ditilik2 telah berumur lebih dari 600 tahun. Cara penulisan dan pembacaannya adalah dari kanan ke kiri dan atas ke bawah. Di bawah ini saya akan membahas sekilas tentang sistem dan susunan penulisan bongpay. Menuliskan masa dan waktu saat bongpay ini dibuat ataupun diperbaiki. Biasanya ditulis dalam tahun kekaisaran, tahun Tian Gan Di Zhi (tahun shio), musim atau bulan. 6, 11 karakter yang bermakna dan terpulang pada arti “Lahir” pada 5 karakter “Lahir, Tua, Sakit, Mati dan Derita”.

Bongpay China Siap Kirim

Bagi yang tidak punya anak laki2 biasanya menuliskan dibuat oleh anak perempuan. Demikianlah sekilas tata cara dan arti penulisan dari bongpay yang lumrah kita lihat dalam makam tradisional Tionghoa. Sekarang ini, di beberapa negara yang kekurangan lahan seperti Singapura, Taiwan, HK dan Makau, cara pemakaman yang dipopulerkan pemerintah adalah dengan kremasi dan kemudian ditempatkan dalam rumah abu. Di sini, setiap abu jenazah mempunyai bilik2 tersendiri dan bongpay-nya otomatis juga menjadi kecil sesuai kebutuhan. Di zaman sekarang, tanggal atau masa dibuatnya bongpay seharusnya boleh ditambahkan tarikh Masehi guna memudahkan identifikasi buat anak-cucu. Juga tradisi mencatat hanya sampai pada bulan dapat diperdetil sampai kepada pencatatan hari dan tanggal. Bongpay makam nenek saya adalah rancangan mendiang kakek yang masih mengikuti tata-cara lama yaitu mencatat biografi singkat di bagian dalam bongpay. Ini disebut muzhiming dan lumrah di zaman dulu, namun sayang, kakek saya belum sempat menulis sendiri biografinya karena keburu meninggal terserang stroke sehingga muzhiming-nya sendiri dikosongkan. Muzhiming ini biasanya disembunyikan di bagian dalam dari lapis luar bongpay yang bertuliskan karakter. Jadi bila ingin melihat muzhiming, lapis luar bongpay harus dikorek terlebih dahulu. Bila ada waktu mengunjungi makam Kaisar Wuzetian, kaisar wanita satu2nya di dalam sejarah kekaisaran Tiongkok maka kita akan menemukan bahwa bongpay makamnya sengaja dikosongkan. Tujuan dari pengosongan ini karena Wuzetian ingin dituliskan biografinya oleh seorang sastrawan ataupun orang besar lainnya setelah kematiannya. Namun sayang, tidak ada yang berniat menuliskan kata2 pujian untuknya sehingga bongpay-nya tetap kosong hingga sekarang.

Bongpay Kristen Brand BAS

Selain model yang saya posting anda juga dapat request model dan ukiran sesuai dengan keinginan anda. Tentunya jika anda menginginkan ukiran yang lebih rumit dan ukuran yang lebih besar, Harga Bongpay Granit yang anda dapatkan juga akan lebih tinggi, tetapi anda juga tidak perlu khawatir karena uang yang anda keluarkan juga sebanding dengan hasil yang anda dapatkan. Jika anda berminat jangan tunggu lama-lama, langsung saja hubungi kami, karena untuk mendapatkan bongpay ini anda harus memesannya terlebih dahulu, dan waktu pengerjaan kurang lebih sekitar 10 hari kerja. Setelah bongpay selesai di produksi, tentunya siap dikirim ke seluruh wilayah Indonesia. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya. Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami. Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec.

bongpay kristen
bongpay kristen

Jual Nisan Bongpay Tionghoa | Harga Bongpay Granit - Bintang Antik Sejahtera memang memproduksi banyak sekali kerajinan berbahan batu alam. Salah satunya yaitu Jual Nisan Bongpay Tionghoa. Jika anda sedang mencari-cari bongpay, anda sedang berkunjung ke website yang sangat tepat karena disini kami menyediakan Jual Nisan Bongpay Tionghoa dengan berbagai macam model dan bahan. Bongpay sendiri merupakan Nisan dari makam tradisional masyarakat Tionghoa yang biasanya terbuat dari bebatuan seperti marmer atau granit. Salah satu bahan yang paling populer untuk pembuatan bongpay ini adalah bahan granit blacknerro yang berwarna hitam pekat. Bahan granit ini dipilih karena sangat bagus untuk diukir tulisan cina atau sejenisnya, hasilnya akan sangat tajam dengan cat berwarna emas. Bongpay ini juga dapat diukir dengan sangat bagus, di bagian tengah juga dapat di tambahkan foto dari mendiang tercinta. Semua ukiran dalam bongpay ini dikerjakan dengan teknik pahat manual, kenapa kami selalu menggunakan teknik pahat manual ? Tentunya untuk memahat bongpay ini juga diperlukan keahlian khusus, karena jika orang biasa yang mengerjakannya tidak akan mendapatkan hasil yang seperti ini.

Anda sudah membaca Bongpay China Pengrajin Tulungagung
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272