Produksi Bongpay Cina Dengan Harga Terjangkau Dari Pabrik Marmer Tulungagung

PRODUKSI BONGPAY CINA DENGAN HARGA TERJANGKAU DARI PABRIK MARMER TULUNGAGUNG

Dia menuturkan pembongkaran makam ini diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 15 hari. Setelah itu baru dilakukan pengurukan. Pemkot menyiapkan lahan ini untuk rencana pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) tahap ketiga. “Ini kita sosialisasikan terkait relokasi makam Bong Cino dengan mendatangkan ahli waris. Maidi mengklaim sebagian besar ahli waris dari makam tersebut sudah diketahui. Namun, ada beberapa ahli waris yang memang belum terdeteksi. Dia berharap ahli waris bisa datang untuk menyaksikan pembongkaran makam tersebut. Sehingga nanti ahli waris bisa melakukan adat dalam pemindahan makam itu. “Ahli waris dari luar daerah silakan datang. Artinya, supaya cara pengambilan dan pengemasannya itu tidak seenaknya sendiri. Supaya mereka juga tidak protes,” jelas dia. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun, Totok Sugiarto, mengatakan mulai Rabu besok akan dilakukan pembersihan di kawasan Bong Cino Jl. Hayam Wuruk. Dia menuturkan di lokasi memang masih banyak semak belukar yang menutup makam. Totok menuturkan sekitar 180 makam tersebut bakal dipindahkan ke sebelah barat jalan. Pemindahaan bakal dilakukan secara rapi dan ada identitas jenazah. Sehingga ahli waris yang ingin berziarah tidak kesulitan mencarinya. “Nanti setelah pembongakaran langsung dilakukan pengurukan dan perataan tanah. Setelah itu dari Kementerian Pekerjaan Umum bakal datang ke sini untuk meninjau,” jelas dia. Setelah persiapan lahan rampung, lanjut Totok, pembangunan Rusunawa bakal dimulai. “Untuk desain Rusunawa, sama seperti Rusunawa yang telah ada. Kami usul enam lantai dengan jumlah kamar sekitar 50 unit,” kata dia.

KBRN, Tulungagung: Sejumlah ahli waris makam Cina Kota Madiun mengadakan selamatan di area Bong Cino, Jalan Hayam Wuruk Senin (31/1/2022). Selamatan dilakukan menjelang relokasi makam yang nantinya akan dibangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) tahap III oleh Kementerian PUPR. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Madiun, Totok Sugiarto mengatakan, selamatan yang dilakukan ahli waris ini bertujuan agar proses relokasi berjalan lancar. Pun juga dihadiri Walikota Madiun, Maidi sembari bersepeda dengan kepala OPD. “Kami ikut hadir di acara selamatan ini dengan harapan agar proses relokasi nanti berjalan lancar, tanpa ada kendala,” ujarnya. Totok menyatakan, makam yang sebelumnya ada di sisi timur jalan, dalam waktu dekat akan direlokasi di sisi sebelah barat jalan. Sesuai rencana, pemindahan makam akan dimulai pada 7 Februari mendatang. “Karena kami menghormati hari Raya Imlek, makanya persiapan kita lakukan mulai Rabu lusa, kalau relokasinya mulai tanggal 7 Februari,” sambungnya. Adapun relokasi makam Bong Cino dilakukan dengan pembongkaran secara manual. Tidak menggunakan alat berat saat pembongkaran makam. Kemudian Ditempatkan dalam peti baru, penempatan sesuai register dan penataan kembali bekas bongkaran menggunakan alat berat.

Tulungagung - Transaksi obat ilegal di Bong Cina, kawasan Penggung, Kota Cirebon masih terus jadi sorotan. Kepolisian masih menelusuri sang pengedar. Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan, pihaknya masih menelusuri pelaku penjualan obat ilegal tersebut. Seperti diketahui, peredaran obat ilegal di Bong Cina Penggung jadi sorotan karena warga setempat menyebut aparat turut terlibat. Ketua RW 07 Penggung Selatan Kelurahan Kalijaga, H Cali mengatakan, peredaran obat obatan di komplek pemakaman Tionghoa telah terjadi sejak lama. Namun seolah dibiarkan, transaksi barang haram tersebut harus segera ditindak. “Kami khawatir dengan adanya peredaran obat obatan secara bebas membuat pergaulan anak anak rusak. Tingkat kriminalitas juga naik. Kan sering ada kejadian anak muda naik motor ugal ugalan. Terus jambret dan maling motor juga sudah sering kejadian,” ungkapnya. Sebab, sepanjang pengamatanya, para pembeli yang datang justru kebanyakan dari luar wilayah Penggung. “Itu kan yang datang dari mana mana. Kadang anak anak jalanan juga larinya kesana,” paparnya.

Rombongan sembilan remaja usia SMP ini datang berboncengan naik sepeda motor ke areal Bong Cino, yang sering dijadikan sebagai tempat pacaran dan mesum oleh muda-mudi. Petugas yang mendapatkan pengaduan masyarakat kemudian segera meluncur ke lokasi. Setelah dilakukan pencarian, ditemukan sembilan remaja, terdiri lima pria dan empat perempuan yang datang dengan tujuan untuk bermain dan foto - foto di areal makam Bong Cino. Selanjutnya para remaja itu dikumpulkan serta dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri untuk mendapatkan pembinaan dari petugas. Dari identitas yang diperoleh petugas, para remaja ini paling tua umurnya 17 tahun dan termuda usia 13 tahun. Para remaja itu beralamat asal Prambon, Kabupaten Nganjuk dan Papar, Kabupaten Kediri. Sementara salah satu pembinaan yang diberikan petugas dengan mengajak para remaja melakukan upacara dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di halaman Kantor Satpol PP. Saat menyanyikan lagu kebangsaan, para remaja tampak bersemangat. Personel perempuan Satpol PP yang bertindak menjadi dirijennya.


“Kami tidak ingin proses pemindahannya asal-asalan. Karena itu, kami datangkan ahli yang sudah biasa melaksanakan pemindahan makam,” jelasnya.Menurut dia, pemindahan Makam Bong Cino akan dilakukan secara manual atau tidak menggunakan alat berat. Jadi, meminimalisasi kerusakan jenazah. Selain itu, prosesi pemindahan makam juga akan dilakukan sesuai adat atau ritual agama tertentu.“Kami tidak ingin ada ahli waris yang kecewa. Makanya, proses itu dilakukan sesuai agamanya dan dilakukan dengan hati-hati,” imbuhnya.Dia melanjutkan, ada 188 jenazah yang akan dipindahkan. Jumlah ini lebih banyak dari total makam yang terdeteksi. Sebab, ada sebagian makam yang tidak ada namanya maupun ada dua jenazah dalam satu liang lahat.Sementara itu, Diana, salah seorang ahli waris Makam Bong Cino, mengatakan, dia mendukung upaya Pemkot Madiun melakukan pemindahan makam. Dia juga mengaku akan menyerahkan seluruh prosesnya ke Pemkot Madiun.“Dengan pemindahan ini, saya harap makam kakek dan adik saya lebih baik dari sebelumnya. Saya ikuti prosedur dari pemkot,” ujar warga Jalan Sikatan itu.

Bongpay Kristen merupakan papan nisan pada makam yang terbuat dari batu granit dan batu marmer yang biasa di pakai oleh orang Tionghoa. Didalam nisan ini dibagi menjadi bagian dimana samping kiri dilukiskan gambar Bunda Maria pada papan tengahnya tertulis nama yang meninggal,lahir dan wafat. Bagian ketiga yakni samping kanan berlukisan gambar Tuhan Yesus itu merupakan custom design dari costumer kami . Dan tidak lupa pada nisan ini selalu memakai kalimat Requiescat In Pace / Rest In Pace ( RIP ) yang memiliki arti ” Semoga ia beristirahat dalam damai ” itu merupakan lambang dari orang kristen. Jadi Nisan Kristen atau bonpay selalu ada lambang kalimat tersebut. Selain itu kami juga akan menjelaskan tentang bahan bongpay di atas , bahan yang kita gunakan yakni bahan batu granit murni dari batu alam.Pemesanan salah satu customer kami yang ada di Surabaya. Batu tersebut mwmiliki warna hitam kelam serta mempunyai kwalitas yang tidak bisa diragukan lagi. Pasti banyak orang pemasaran tentang kwalitas batu granit. Nah sedikit saya jelaskan bahwa batu granit itu memiliki tingkat kekerasan yang luar biasa, memiliki warna hitam kelam, kuat, tahan cuaca serta mudah dibersihkan jika kotor. Itulah kwalitas dari batu granit sendiri, sehingga saat pemahatan seperti gambar membutuhkan waktu pengerjaan 1-2 minggu. Dua lukisan tersebut juga menggunakan teknik manual yakni dengan seni pahat. Tidak semua orang bisa mengerjakan model gambar tersebut karena gambar tersebut cukup rumit. Namun itu bukan keluhan kami karena kami memiliki pengrajin yang sudah profesional sehingga model apapun bisa kami terjang dengan baik, itulah kehebatan dari Marmer Tulungagung 🙂 .Bisa mengerjakan semua kebutuhan dan keinginan yang anda perlukan. Kami juga melayani ke seluruh Indonesia dengan pelayanan yang ramah dan bertanggung jawab. Untuk pengiriman kita lengkapi dengan packing kayu yang rapi aman untuk pengiriman keseluruh Indonesia.

Maka dari itu penggunaan batu granit sangat cocok untuk produk kerajinan outdor. Gambar diatas merupakan salah satua produk kerajinan bongpay yang telah kami buat. Untuk ukuran dan model bongpay dapat disesuaikan dengan kebutuhannya, sehingga kamu bisa menentukan ukuran dan model berdasarkan desain yang kamu miliki. Kami juga menyediakan berbagai macam jenis kerajinan indoor dan outdoor lainnya berbahan dasar batu alam mulai dari bahan marmer, granit, onyx, batu kali dan fosil. Kami juga melayani pemesanan dalam jumlah satuan hingga dalam jumlah partai. Maka dari itu percayakan produk kerajinan yang kamu inginkan bersama kami. Kunjungi alamat kami di Jl. Kanigoro gg 4 no. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272 untuk pemesanan dan informasi yang lebih lengkap bisa hubungi customer service yang sudah tertera dibawah ini. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya.

Anda sudah membaca Produksi Bongpay Cina Dengan Harga Terjangkau Dari Pabrik Marmer Tulungagung
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272