Prasasti Nameboard Bahan Marmer dan Granit Berkualitas

Prasasti Nameboard Bahan Marmer dan Granit Berkualitas

Prasasti Nameboard Bahan Granit, Nameboard Granit Berkualitas - Prasasti merupakan batu peresmian yang biasanya digunakan dalam suatu proyek. Baik proyek pemerintah atau suatu badan usaha tertentu di suatu wilayah. Prsasati ini memiliki keunggulan mulai dari bahannya yang sangat berkualitas dan juga pengerjaannya yang rapi dan cepat. Kami memiliki stok bahan yang melimpah sehingga mampu memenuhi kebutuhan anda. Biasanya permintaan prasasti ini akan meningkat pada saat akhir tahun. Maka dari itu alangkah baiknya apabila anda memesan prsasati dari jauh-jauh hari karena permintaan yang membludak tentu akan memakan waktu yang lebih lama. Ukuran yang kami tawarkan untuk pembuatan prasasti inipun beragam contohnya seperti ukuran 30x40cm, 40x60cm, 60x90cm dan ukuran custom sesuai permintaa. Dengan ukuran yang beragam tentunya harga yang kami tawarkanpun juga beragam, mulai dari dari 275.000 sampai dengan 1.225.000 per pcs dan menyesuaikan ukuran yang diminta. Kami juga melayani pembelian partai. Untuk pembelian partai kami akan memberikan harga spesial hanya di bulan ini saja, dan selain produk prasasti nameboard , kami juga menyediakan berbagai macam kerajinan lainnya seperti makam dengan berbagai model, Patung, lantai, wastafel, prasasti peresmian dan masih banyak lainnya.

Model Papan Nama Mushola
Model Papan Nama Mushola

Contoh Prasasti Masjid Bahan Batu Alam

Yang tentunya berbasis batu alam asli dengan kualitas terbaik dan lokal tentunya. Sehingga harga yang kami tawarkan lebih terjangkau dan pengerjaan yang dalam waktu yang singkat. Kami menyediakan pelayanan one stop service yang meliputi konsultasi dengan staf kami, pelayanan yang dilaporkan secara berkala dan juga ekspedisi yang termurah dengan jaminan aman sampai lokasi. Apabila anda tertarik untuk langsung mengunjungi perusahaaan kami, kami akan dengan senang hati melayani anda. Dengan datang langsung ke tempat kami anda bisa langsung melihat kerajinan-kerajinan kami yang lain. Apabila anda juga ingin melihat workshop kami, kamipun siap mengantarkan anda. Sedangkan alamat kantor kami yaitu di Jln. Kanigoro GG 4 No. 35 Dsn. Blumbang, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya.

Prasasti Proyek Dana Desa Kualitas Super

METROPOLITAN - Setelah meresmikan jembatan ter­panjang di Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor berencana membangun je­mbatan rawayan sebanyak 30 di wilayah Kabupaten Bogor. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabu­paten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika, mengatakan, jemba­tan rawayan terpanjang dengan panjang 125 meter di Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor telah diresmikan. “Jembatan yang sudah di­bangun di 23 kecamatan, 27 desa dan 2 kelurahan totalnya 1.413 meter pada 2021. Namun jembatan rawayan di Desa Rancabungur terpanjang di Bogor dengan 125 meter,’’ kata Ajat. Selain di Rancabun­gur yang menghubungkan Kecamatan Cibungbulang yang paling panjang, ada pula yang paling panjang ke­dua yang menghubungkan Kecamatan Rumpin dengan Kecamatan Leuwiliang dengan panjang 100 meter. “Saya juga menyampaikan bahwa jembatan rawayan ini jangan hanya menghubung­kan satu titik ke titik yang lain, kemudian ekonomi dan ke­giatan lainnya. Sehingga ada­nya jembatan ini menjadi destinasi wisata,’’ terang Ajat, sapaan akrabnya.

Setelah selesai dibangun, Ajat menambahkan, jembatan terpanjang di Kecamatan Rancabungur itu diberi nama jembatan pelangi. Sebab, di jembatan tersebut terdapat beberapa warna pada bagian jembatan. “Saya beri nama jembatan pelangi, masyarakat dan desa harus menjaga dan merawatnya. Atau kalau di­jadikan wisata harus benar-benar safety, sehingga harus ada informasi penggunaan,’’ tutur Ajat. Menurutnya, program ini akan diserahkan ke desa, ter­masuk perawatannya. Lalu untuk 2022 yang akan di­bangun sebanyak 30 jembatan rawayan yang tersebar di wi­layah Kabupaten Bogor. “Kita rencanakan 30 jem­batan yang akan dibangun. Selain itu dari 215 jembatan rawayan yang disampaikan bupati, kita akan verifikasi. Artinya, secara teknis dia masuk atau tidak,’’ terang Ajat. Salah satu syarat jembatan rawayan, sambung dia, jem­batan yang memiliki panjang sekitar 20 meter. Sehingga kalau panjang 15 meter itu tidak masuk persyaratan. Ba­nyak usulan, namun fungsinya jembatan tersebut tidak ada. Sehingga jembatan rawayan tersebut tetap akan dilakukan tahap verifikasi. “Targetnya kita akan bangun 30 pada 2022 kalau anggarannya ada. Tapi untuk 2023 harapannya 50 jembatan terbangun,’’ ujarnya. Bupati Bogor, Ade Yasin, berharap terbangunnya jem­batan rawayan dapat mem­permudah aksesibilitas ke­giatan dan meningkatkan perekonomian warga desa, termasuk bagi anak-anak se­kolah. “Dengan adanya jem­batan rawayan, maka peng­angkutan hasil panen pun lebih mudah. Lalu, yang se­kolah tidak kesiangan dan tidak harus berenang di kali, naik getek dan lainnya,’’ pung­kasnya.

Model Prasasti Arab Bahan Granit
Model Prasasti Arab Bahan Granit


Harga Prasasti Proyek Ramah dan Berkualitas

Pada sejumlah bangunan, kita dapat menemui tulisan yang menunjukkan kapan bangunan tersebut dikerjakan atau selesai dibangun. Tulisan tersebut dapat berupa prasasti yang umumnya dibuat di batu andesit, batu granit atau batu marmer, dapat pula dituliskan langsung di bagian tertentu dari bangunan. Pada bangunan cagar budaya kita dapat menjumpai hal yang sama. Angka tahun pada bangunan cagar budaya ada yang ditulis dengan angka biasa (angka Arab), ada yang ditulis dengan angka romawi dan pada beberapa bangunan di wilayah DIY ada juga yang ditulis dengan angka dalam huruf Jawa. Selain dalam bentuk tulisan angka, ada juga penanda tahun dalam bentuk rangkaian kata dan gambar yang semuanya ini bisa kita sebut dengan istilah sengkalan. Sengkalan atau candrasengkala adalah susunan kata-kata yang mempunyai arti atau makna perhitungan tahun. Candrasengkala terdiri dari dua kata yaitu Candra yang artinya sebutan, nama dan Sangkala yang artinya hitungan tahun. Dengan demikian Candrasengkala adalah sebutan atau nama hitungan tahun.

Pada pengertian Candrasengkala ini kita menyebutnya sebagai istilah umum. Candrasengkala terdiri dari dua macam yaitu Suryasengkala dan Candrasengkala. Suryasengkala adalah Candrasengkala yang digunakan untuk tahun yang perhitungannya berdasarkan perputaran Bumi terhadap Matahari (Surya), dalam hal ini dikenal dengan tahun Masehi. Sedangkan Candrasengkala adalah Candrasengkala yang digunakan untuk tahun yang perhitungannya berdasarkan perputaran Bulan (Candra) terhadap bumi, dalam hal ini adalah tahun Saka/Jawa dan tahun Hijriyah. Pada pengertian Candrasengkala yang ini kita menyebutnya dengan istilah khusus. Untuk menghindari kebingungan maka candrasengkala yang istilah umum kita ganti dengan istilah sengkalan. Setiap kata dalam sengkalan mewakili watak sebuah bilangan. Cara mengartikan kata-katanya adalah dibaca dari belakang. Jadi kata pertama mewakili angka satuan tahun, kata kedua mewakili angka puluhan, angka ketiga mewakili angka ratusan dan angka keempat mewakili angka ribuan. Misalnya pada sengkalan yang ada di prasasti Tugu Pal Putih, Yogyakarta tertulis Wiwara Harja Manggala Praja. Wiwara berarti gerbang, mewakili angka sembilan; Harja bermakna kemakmuran, mewakili angka satu; Manggala bermakna pemimpin, mewakili angka delapan; sementara Praja bermakna negara, mewakili angka satu.

Design Prasasti Peresmian Gedung Mewah

Jadi rangkaian kata itu merujuk pada tahun 1819 (dalam hal ini tahun Jawa). Berdasarkan bentuknya ada 2 jenis sengkalan yaitu sengkalan lamba dan sengkalan memet. Sengkalan lamba (sederhana) berupa rangkaian kata sedangkan sengkalan memet (rumit) dapat berupa gambar, relief atau patung yang memiliki tingkat kerumitan yang tinggi dalam penafsirannya jika tidak diikuti sengkalan lambanya. Untuk membuat dan mengartikan sengkalan ini, perlu mengetahui watak atau sifat/karakter dari sebuah bilangan. Berikut ini adalah sebagian dari kata-kata yang termasuk dalam setiap watak bilangan. Watak bilangan 0 adalah kata-kata yang memiliki arti kosong, hilang atau berhubungan dengan langit/surga. Contohnya adalah sonya (sepi), nir (hilang, tanpa), akasa (angkasa), tawang (langit). Watak bilangan 1 adalah kata-kata yang memiliki arti satu, tunggal, atau berjumlah satu seperti manusia, raja, dan benda angkasa / alam.Contohnya adalah niyata (nyata), rahayu (selamat), janma / jalma (manusia), suta (anak), nata (raja) candra (bulan), kartika (bintang). Watak bilangan 2 adalah kata-kata yang memiliki arti dua atau sepasang.

Anda sudah membaca Prasasti Nameboard Bahan Marmer dan Granit Berkualitas
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272