Pengrajing Bongpay Murah Tulungagung | Bongpay Marmer Batu Alam

 Pengrajing Bongpay Murah Tulungagung | Bongpay Marmer Batu Alam

Selamat datang di Galleri Marmer Tulungagung layanan marmer online aman murah dan terpercaya. Kami melayani berbagai kerajinan batuan alam granit, marmer dan onyx. Berikut ini merupakan contoh salah satu kerajinan kami yang biasa dipasang pada makam orang china yaitu Bongpay Granit. Kebanyakan orang tionghoa memakai Bongpay Granit ini sebagai penanda makam orang tercinta. Ukuran Bongpay Granit ini bervariasi menyesuaikan permintaan dari customer. Bongpay Granit diatas dibuat oleh pengrajin Bintang Antik Sejahtera, terbuat dari bahan granit blacknero berwarna hitam pekat dengan tambahan vas bunga pada kanan dan kiri Bongpay Granit terlihat semakin mewah. Selain itu Bongpay Granit diatas juga di tambahkan foto Alm dan Almh agar selalu terkenang. Pengerjaan Bongpay Granit diatas di buat dari bahan dompalan, sehingga terlihat tebal dan semakin kokoh. Tulisan pada bongpay kami ukir dengan tehnik pahat manual dan di tambahkan warna gold yang merupakan perpaduan yang sangat cocok. Selain Contoh Bongpay diatas kami juga memiliki beberapa contoh bongpay lainnya dengan bahan yang sama dan ukuran dan model yang berbeda.

Kerajinan Bongpay Granite- Marmer Tulungagung

Belum diketahui secara pasti motif penggalian makam tersebut.Dua buah kuburan atau makam warga keturunan tionghoa yang berlokasi di kompleks makam Cina (Bong Cina) tersebut diduga telah berumur puluhan tahun. Sehari-harinya berprofesi sebagai petani ini. Ia mengaku, baru mengetahui kedua makam tersebut telah digali atau dibongar pada Jumat, 15/10/202 pagi, saat hendak ke sawah yang tak jauh dari lokasi makam. “Di Bong Cina ini setidaknya ada lebih dari 20 makam warga keurunan tionghoa. Lokasi makam yang dibongkar tersebut berada di area pesawahan yang jauh dari jalan umum atau pemukiman warga dan jarang dilewati orang. Kecuali para petani yang memiliki sawah di sekitar makam tersebut. Sehingga diduga saat melakukan aksinya pelaku tidak diketahui orang. Djelaskan, salah satu makam yang berhasil digali tersebut merupakan makam perempuan bernama Tan Sam Liak (Go Giang Nio) yang meninggal pada 8 Agustus 1969 di usia 85 tahun. Sementara satu makam lainnya yang juga telah digali tidak diketahui identitasnya karena tidak tertulis identitas di makam tersebut. “Selama saya menggarap sawah di dekat kuburan itu, baru sekali ini terjadi penggalian atau pembongkaran di makam itu,”. Sementara itu, Kepala Desa (Kades) baru mendapat laporan dari warga pada Sabtu pagi, 16/10/2021. Ia tidak mengetahui motif dari penggalian atau pembongkaran makam tersebut. Namun diduga pelaku ingin mengambil barang-barang berharga yang ada di dalam makam tersebut.

Bongpay Granite-Marmer
Bongpay Granite-Marmer

Tak heran jika banyak sekali yang mencari dari makam marmer ini. Walaupun biaya untuk membeli makam ini cukup banyak yang dikeluarkan, namun hasil yang dihasilkan akan memuaskan untuk kedepannya. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika memakai Model Kijing Marmer pada tanah kuburan ahli kubur. Harga makam yang kami bandrol sangat relatif murah, namun harga tersebut belum termasuk biaya packing dan pengiriman barang. Jika anda berminat akan produk kami, anda bisa datang ke kantor kami UD. Bintang Antik Sejahtera tepatnya di Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur. Usaha kami bergerak dibidang penjualan kerajinan marmer mulai dari makam, wastafel, pedestal, bathube, batu nisan, lantai, dinding, nampan, bathroom set, meja kursi marmer, prasasti, nameboard, vandel, border inlay, piala marmer, patung, hiasan rumah, dan lain-lain. Kami juga menyediakan makam dengan model uje, model masayikh, makam bayi, untuk orang Kristen dan Islam. Dan kami juga melayani pemesanan untuk custom design dan custom ukuran. Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya.

Harga Bongpay Marmer Murah No 1 Se- Indonesia

Model Kijing Marmer, Nisan Batu Alam, Nisan Makam, Contoh Bongpay Marmer Berfoto - Tulungagung adalah daerah penghasil marmer terbesar di indonesia, salah satu kecamatan di Tulungagung yang ramai akan industri marmer adalah Kecamatan Campurdarat. Campurdarat merupakan lokasi yang mempunyai tempat penambang marmer lokal terbesar dan terbaik. Ada berbagai negara mengambil produk marmer lokal ini untuk dijadikan sebagai bahan kerajinan di negaranya. Nah… Sementara untuk diwilayah dalam negeri ini, marmer dijadikan sebagai bahan kerajinan dengan aneka ragam salah satunya yang paling urgen dan sedang booming saat ini adalah makam marmer. Model Kijing Marmer ini bentuknya cukup besar, sebab mempunyai fungsi untuk melindungi tanah kubur dari musibah lain yang tidak disangka-sanagka. Selain itu juga, dengan adanya makam marmer ini mampu memberi kesan yang rapi, kokoh, dan gagah pada tanah kubur tersebut. Sekaligus juga memberi kesan yang baik dan sopan. Dengan memanfaatkan makam ini memberikan cerminan kepribadian si pemberi makam untuk kehidupannya. Produk yang kami produksi adalah makam yang sangat bagus dan berkualitas tinggi bahkan berbahan dari marmer lokal.

Bongpay Marmer Murah
Bongpay Marmer Murah

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kawasan pemakaman, khususnya makam-makam etnis Tionghoa atau yang dikenal dengan sebutan Bong Cina di Kota Semarang berubah fungsi menjadi pemukiman warga. Dihimpun dari berbagai sumber dan literasi, faktor-faktor tersebut di antaranya adalah keluarga dari ahli waris makam jarang ada yang merawat Bong Cina lagi sehingga kondisinya menjadi terbengkalai. Selain itu, banyak areal makam yang berada di atas lahan milik warga sekitar. Salah satu tuan tanah yang menguasai kompleks makam Bong Cina mengaku memiliki luas tanah di lahan makam berhektar-hektar. Dia juga mengatakan bahwa setiap ahli waris Bong Cina menyewa lahan tersebut dengan jangka waktu tertentu. Saat jangka waktu sewa habis, maka otomatis jika ada yang hendak membeli lahan makam untuk dijadikan pemukiman dengan biaya tinggi, tuan tanah akan merelakan area pemakaman tersebut untuk diubah menjadi pemukiman warga. Karena faktor inilah, akhirnya banyak area Bong Cina yang berubah fungsi menjadi area pemukiman padat penduduk. Bahkan dalam area pemukiman tersebut masih ditemukan pecahan-pecahan bekas makam dan ada juga makam yang masih utuh yang ditemukan di tengah pemukiman warga. Sejak 1990, melalui kebijakan pemerintah dengan menginjinkan pembangunan pemukiman di lahan pemakaman menjadi kawasan Kedungmundu ini berubah dari yang dulunya berupa hutan menjadi pemukiman padat penduduk. Bahkan ada beberapa rumah warga yang masih dekat dengan makam Tionghoa tersebut.

Bongpay Makam Cina Marmer

Pemaknaan prestis muncul karena tidak semua warga keturunan Tionghoa mampu membuatkan bong pay bagi sanak keluarganya yang meninggal, terutama bagi mereka yang beragama Khonghucu. Pemaknaan prestis dilihat pula dari tempat pemakaman yang dipilih oleh warga keturunan Tionghoa untuk memakamkan kerabat mereka ketika meninggal, dalam hal ini pemakaman umum atau pemakaman khusus. Oleh karena itu bong pay dapat bermakna prestis bagi warga keturunan Tionghoa. Masyarakat Tionghoa memiliki beragam kebudayaan yang diwariskan dari leluhur mereka, salah satunya adalah tradisi pemakaman. Banyak prosesi dan rentetan upacara adat yang akan dilaksanakan ketika sanak keluarga mereka ada yang meninggal. Bagi masyarakat Tionghoa tradisi upacara kematian merupakan salah satu bagian terpenting sebagai penghormatan terakhir kepada leluhur mereka. Akhir dari prosesi tradisi upacara kematian akan diakhiri dengan proses pemakaman ataupun perabuan. Berikut ini beberapa contoh bagian Bongpay yang dapat kami buatkan untuk anda. Cek juga Tempat abu Jenazah bagi anda yang membutuhkan Guci Tempat abu jenazah, kami menyediakan guci dari bahan marmer dan onyx.

Motif Bongpay Marmer Tulungagung

” Dengan napas memburu, tamu itu mendengus. “Dalam hitungan detik, puluhan orang-orang yang tak kenal belas kasihan bukan saja menjarah barang-barang, tetapi juga menginjak-injak kehormatan Cece-ku! Penuh kebencian, mereka meluapkan caci maki dalam wujud syahwat binatang! ” Dia berhenti sejenak, aroma alkohol bergantian dengan bau amis dendam dan amarah. “Tengah malam setelah peristiwa kelam itu, Cece-ku memutuskan mengakhiri kesedihannya pada secangkir racun serangga. Tak sanggup dia menanggung aib digagahi empat penjarah! Pemahat nisan bongpay itu mendadak merasakan bahwa ucapan tamunya telah menyulut api kemarahan di dadanya. Luka lama yang sebenarnya sudah dia pendam dalam-dalam, kini menganga kembali begitu lebar. Bayangan kematian A Pa-nya berlintasan di benaknya. “Pengkhianat Tionghoa itu boleh puas melihat kematian Cece-ku, tetapi setelah ini dia sendiri yang akan menemui hari kematiannya! ” otot rahang lelaki itu mengencang, “aku sendiri yang akan menghabisinya! ” Mulutnya belum juga berhenti mengucapkan sumpah serapah. “Pahatkan sebuah nisan untuk orang yang telah menyebabkan penderitaan Cece-ku!

Anda sudah membaca Pengrajing Bongpay Murah Tulungagung | Bongpay Marmer Batu Alam
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272