Jasa Pembuatan Batu Prasasti - UD. Bintang Antik Sejahtera

Jasa Pembuatan Batu Prasasti - UD. Bintang Antik Sejahtera


Prasasti Peresmian Marmer
Prasasti Peresmian Marmer

Kami bisa membuat batu prasasti dari bahan granit maupun marmer di seluruh wilayah Indonesia. Batu prasasti ini bisa digunakan untuk acara peresmian gedung, kantor, ataupun untuk batu nisan. Harga yang kami tawarkan sangat terjangkau dengan kualitas terbaik. Semua di kerjakan sendiri oleh team UD. Bintang Antik Sejahtera yang berpengalaman dalam bidangnya, tanpa di lempar ke pihak ketiga sehingga biaya produksi menjadi lebih kompetitif.

Ketika ada yang bertanya bagaimana cara pembuatan prasasti marmer di Campurdarat Tulungagung itu, seperti apa tekniknya? Kami akan berkata apa adanya, dalam bisnis ini dengan segala plus minus dan segala konsekuensinya. Termasuk jika anda tidak jadi deal sekalipun. Ghurur (tipuan yang dipelesetkan) tidak aka nada kedustaan yang kami kembangkan dalam bisnis ini. Dan kami juga bukan orang yang sok tahu, akan tetapi kami memang yang ahli dalam penentuan kualitas prasasti marmer ini, karena selama ini kami selalu meresearch dan mencatat setiap plus minus apa yang telah kami lakukan selama ini sebagai sebuah catatan penelitian kecil dibengkel prasasti marmer ini. Teknik ini adalah teknik tertua, muncul didekade awal pengembangan marmer Tulungaggung, sampai sekarang masih dipakai karena ini merupakan tradisi dari para pendahulu kami. Di Tulungagung ini ahli pahat letter ini tidak lebih dari 100 orang saja yang bisa dengan professional mengerjakan prasasti dengan teknik. Tenaga ahlinya sangat terbatas sekali. Dan menurut penelusuran dan survey yang telah kami lakukan. Yakni dengan mempergunakan tatah atau pahat khusus yang bermata baja intan atau tatah carbon. Dilakukan dengan manual dengan ketrampilan teknik tingkat tinggi kesulitannya.

Prasasti Marmer
Prasasti Marmer

Luka dengan tebal 2 MM untuk standart Prasasti PNPM. Kelemahannya : huruf atau font yang dihasilkan tidak bisa seragam karena sangat sulit sekali menyeragamkan font tersebut secara manual, tidak bisa memberikan logo dan gambar dengan tingkat kejelasan luka pahat yang bagus, tidak bisa menyentuh ukuran font yang kecil, yakni minimal harus diatas 1,2 CM, baru kelihatan bagus. Lintas garisnya sedikit berkelok dan keseragaman tinggi-rendah fontpun kadang mengganggu pemandangan sekilas dari produk ini. Hanya yang benar-benar professional yang bisa menyeragamkannya. Dari survey kecil kami ada kaitan goresan ini dengan tingkat kejujuran tukang pahat prasasti marmer ini, sangat berkaitan dengan psikologis sang pemahat. Zat kapur yang terkandung di batuan, sehingga zat kapur ini terangkat keatas, hanya batuan tertentu saja yang bisa dipahat mempergunakan teknik ini, seperti batuan asli Tulungagung dan beberapa jenis marmer lain. Sedangkan untuk jenis Batuan Andesit dan granit tidak dapat dikerjakan dengan teknik tersebut. Keunggulan method ini, huruf dan gambar disetting dengan computer, sehingga lebih seragam dan lebih tertata rapi. Margin kanan dan kirinya pun lebih bagus. Varian bentuk font prasasti marmer ini tidak terbatas, karena tinggal install saja dikomputer kita.

Prasasti Granit
Prasasti Granit

Luka dengan tebal 7 MM pun akan sanggup dikerjakan dengan jelas. Kelemahannya, biasanya tidak mampu melukai batu dengan kedalaman, untuk batuan yang memerlukan filling (penambalan lubang dengan lem batuan) fontnya tidak dapat ditembus dengan cairan kimia dan luka yang dihasilkan dari penggunaan method ini akan berwarna mengkilap, pada saat cat terkelupas maka teksnya akan sama persis dengan warna batuan, sehingga prasasti marmer anda seakan-akan tidak bisa dibaca lagi. Jadi method ini memerlukan perawatan rutin setiap catnya hilang. Teknik ini menggabungkan teknik setting computer, dengan teknik kimia diawal pengerjaan, dan kemudian diteruskan dengan melukai prasasti marmer dengan mesin grafir. Teknik ini baru kami launching di tahun anggaran 2012. Karena masih belum pernah digunakan sebelumnya di Tulungagung kami tidak akan menceritakannya secara panjang lebar, sebagai rahasia perusahaan. 15 MM bahkan lebih, keseragaman huruf dan margin prasasti marmer karena disetting dengan computer. Bisa menembus logo dan gambar ukuran kecil, termasuk untuk ukuran font dibawah 7 MM. Terjadi luka yang tidak akan hilang pada saat cat terkelupas, sebagaimana dengan teknik tatah. InsyaAllah ini merupakan methode terbaik sebagai solusi produk massal dalam jumlah besar. Pengerjaan sangat singkat dan cepat. Teknik ini merupakan penyempurnaan dari beberapa teknik diatas, kelemahan-kelemahan kedua teknik diatas akan dapat diminimalisir dengan teknik ini. Selama ini kami selalu menerapkan teknik gabungan untuk pengerjaan prasasti marmer ditahun anggaran 2011 yang lalu. Maksudnya dalam satu buah prasasti marmer terdapat beberapa teknik yang kami padukan. Untuk logo dan gambar serta teks “pengerjaan ini dilaksanakan oleh masyarakat dst… ………………” menggunakan teknik kimia, sedangkan untuk Isian proyek, Volume, Jumlah dana BLM dan MDST kami mempergunakan teknik tatah, untuk melindungi dan menjaga kelestarian teksnya jika cat terkelupas. Dengan mengenal Teknik-teknik pengerjaan prasasti marmer dengan berbagai plus-minus dalam setiap teknik, kami harapkan anda sebagai konsumen kami akan merasa puas dan juga tidak merasa tertipu dengan apa yang telah kami kerjakan, karena pada dasarnya kami ingin mempersembahkan prasasti marmer yang terbaik untuk anda semua.

Prasasti Peresmian Granit
Prasasti Peresmian Granit

Belitung - Pantai Tanjung Kelayang di Belitung akan diangkat menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berbasis pariwisata. Momen gerhana pun dimanfaatkan untuk peresmiannya. Menyikapi rencana Menpar dan Menko Maritim untuk mengangkat 10 destinasi utama prioritas wisata, Pantai Tanjung Kelayang di Belitung pun turut menjadi prioritas. Seperti disebutkan oleh Menpar Arief Yahya pada acara diskusi 'Gerhana Matahari Total Antara Mitologi dan Fenomena Alam' di Hotel BW Suite, Belitung, Selasa (8/3/2016) momen gerhana akan menjadi waktu terbaik untuk meresmikan KEK Tanjung Kelayang. Rencananya momen gerhana yang terjadi pada 9 Maret besok juga akan ditandai dengan penandatanganan prasasti Monumen Waktu yang akan dibuat di Pantai Tanjung Kelayang nanti. Menpar juga mengaitkan pembuatan Monumen Waktu dengan prasasti Talang Tuwo yang dibuat oleh Kerajaan Sriwijaya dulu. Dijadwalkan kalau Presiden Jokowi akan hadir untuk menandatangani prasasti antara hari ini atau besok. Kehadirannya pun masih menunggu konfirmasi, karena Presiden Jokowi masih menghadiri kegiatan OKI di Jakarta. Sejatinya Menpar Arief berharap, agar peresmian KEK Tanjung Kelayang dapat menjadi salah satu upaya untuk membangun wisata di Belitung ke depannya. Tentu salah satu tujuannya adalah untuk menarik wisatawan datang ke Belitung dan berbagai wilayah lain di Indonesia. Ahli epigrafi menuntaskan analisis terhadap isi bagian depan prasasti yang ditemukan di Situs Gemekan, Mojokerto. Prasasti bernama Masahar ini salah satunya berisi titah Raja Mpu Sindok tentang penetapan sima atau tanah bebas pajak untuk Peribadatan bernama Prasada Kabhaktyan Pangurumbigyan. Bagian puncak batu prasasti di Situs Gemekan meruncing atau berbentuk prisma. Sedangkan bagian dasarnya diduga datar sebagai dudukan prasasti. Tinggi prasasti yang tersisa 91 cm, lebar 88 cm, tebal 21 cm. Isi prasasti menggunakan Aksara Jawa Kuno diukir pada keempat permukaannya sehingga disebut prasasti catur muka. Ahli Epigrafi, Ismail Lutfi mengatakan, bagian depan batu prasasti yang ditemukan di Situs Gemekan sudah tidak utuh. Sudut kanan atas prasasti pecah sehingga menghilangkan sebagian isi prasasti sampai 14 baris pertama. Selain itu, bagian bawahnya juga patah sehingga isi prasasti yang tersisa pada permukaan depan hanya 31 baris. Menurutnya, prasasti ini bernama Masahar karena merujuk pada nama tempat yang berulang kali disebutkan di dalam prasasti tersebut.


Anda sudah membaca Jasa Pembuatan Batu Prasasti - UD. Bintang Antik Sejahtera
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272