Gentong Teraso Sebagai Wadah Penampung Air Terlaris Di Jombang

GENTONG TERASO SEBAGAI WADAH PENAMPUNG AIR TERLARIS DI JOMBANG

Karena di bulan September ini masih belum ada pesanan dan dirasa hampir gulung tikar, dirinya kembali berusaha kecil-kecilan dari hasil ngebolang di alas ataupun hutan. Tujuannya ke hutan itu, dirinya mengaku bahwa mencari tumbuhan yang unik ataupun menarik yang bisa dirawat dan dijual. “Ya kalau saya rasa sendiri sudah hampir bangkrut usaha kerajinan ini, memang awal-awalnya itu saya mengaku bahwa dikenal luas dan banyak pesanan tersebut setelah masuk berita di beberapa media. Tapi sekarang sudah tidak lagi, sampai untuk tetap bertahan memenuhi keluarga itu saya harus bolang ke hutan cari tumbuhan yang bisa dijual. Tapi memang ngebolang itu sudah menjadi hobi saya,” katanya. Sementara itu dirinya berharap, meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus diperpanjang, bisa diberikan keringanan untuk gelar resepsian ataupun pertunjukan musik. Agar usahanya yang sebagai MC atau seniman bisa kembali normal. “Yang saya harap tetap menyoal usaha saya yang pertama menjadi MC atau seniman. Jadi meskipun PPKM itu tidak henti-henti sampai kapan, pertunjukan musik bisa diperbolehkan. Karena jujur sendiri seniman di Jombang ini tidak dapat bantuan PPKM sampai saat ini,” tuturnya saat ditemui. “Padahal usahanya saya hampir bangkrut, sampai cari tumbuhan ke alas buat di rawat dan dijual. Kemarin-kemarinnya itu saya sudah berusa untuk mendapatkan bantuan tunai dari PPKM itu, tapi tidak berhasil. Mungkin yang saya harap aturan pertunjukan itu bisa diringankan saja, karena sampai saya bingung mau usaha apa lagi,” lanjutnya sembari memungkasi. Harga Bak Mandi Teraso. Untuk harga bak mandi teraso sangat terjangkau dan cantik ini. Contoh Bak Mandi Bahan Teraso. Untuk anda yang ingin memesan bak mandi teraso yang super mewah dan cantik ini silahkan datang langsung di Gallery kami di Jl.Kanigoro No.40 A , Campurjanggrang ,Campurdarat, Kabupaten Tulungagung , Jawa Timur 66272. lebih lengkapnya didepan balai desa Campurdarat Tulungagung. Atau anda yang sedang berkunjung di Tulungagung jangan lupa mampir di gallery kami. Untuk melihat berbagai jenis kerajian yang ada di gallery kami selain itu, kami juga menyediakan souvenir seperti vas bunga,patung,vandel,dan masih banyak lagi kerajinan yang terdapat di gallery kami.

Gentong Teraso
Gentong Teraso

Gentong Teraso
Gentong Teraso

Puluhan gentong berada di teras rumah Kariono yang berada di Desa Ngusikan, Kabupaten Jombang. Kerajinan miniatur relif gentong merupakan pekerjaan sampingan setelah usahanya di bidang seniman nyaris dirasa gulung tikar. Semenjak hantaman pandemi covid-19 Kariono nyaris tidak bekerja sama sekali. Lantaran sektor hiburan terhenti. “Waktu itu saya sebagai seniman, master of seremoni gitu. Akan tetapi karena pandemi waktu itu banyak aturan, membuat acara seniman atau pertunjukan musik itu semakin jarang. Namun setelah beberapa bulan kemudian, tepatnya semenjak bulan Mei 2021 kemarin. Dirinya merasa bahwa pesanannya mengalami penurunan, tidak disangka sampai pada bulan Agustus 2021 dalam satu bulan hanya terdapat 2 pesanan. “Sementara awal-awal itu banyak pesanan, dalam satu bulan itu dari 5 pesanan sampi 10 gitu. Akan tetapi dari bulan Mei kemarin menurun, hingga di bulan Agustus ini hanya menerima 2 pesanan saja. Tidak tahu penyebabnya seperti apa, padahal keunikan dalam kerajinan gentong itu terus saya perkembangkan, mulai dari lukisannya dan lain-lain,” tutur Kariono.

Dengan mudah pasir memenuhi ruang kosong dalam gentong tersebut. Sekali lagi guru itu bertanya : “Apakah gentong ini sudah penuh? ” “Belum” serentak murid-muridnya menjawab. Kemudian ia mengambil sebotol air dan menuangkan air tersebut kedalam gentong hingga penuh. Lalu gurunya bertanya “Apakah maksud dari ilustrasi ini? Melihat murid-muridnya saling pandang karena binggung guru itu melanjutkan perkataannya : “Anggap gentong ini adalah kehidupanmu”, kemudian ia menunjuk batu besar dan berkata “Itu adalah hal yang paling penting dalam hidup, ukuran batu di sesuaikan seberapa penting dalam kehidupanmu semakin besar membuatnya semakin penting untuk hidupmu”. Lanjutnya “Ingat!, Jika bukan batu besar yang pertama kali kamu masukan ke dalam gentong, maka kamu tidak akan pernah bisa memasukan batu besar sebanyak ini kedalam gentong tersebut! Apakah batu besar dalam hidup mu? Bisa Ayahmu, Ibumu, Orang yang kamu sayangi, persahabatanmu, kesehatanmu, mimpimu. Hal-hal inilah yang kamu anggap penting dalam hidupmu. Dan ingat untuk selalu meletakkan batu besar sebagai hal yang utama, sebab jika kamu mendahulukan hal kecil dalam prioritas waktumu maku kamu hanya mengisi hidupmu dengan hal-hal yang kecil, dan kamu tidak akan punya waktu untuk melakukan hal besar dan berharga dalam hidupmu.

Di sebuah kelas seorang guru berbicara di depan murid-muridnya, dan ia memakai sebuah ilustrasi yang tidak akan mudah di lupakan oleh para siswanya. Ketika ia berada di hadapan muridnya, guru itu mengeluarkan gentong plastik transparan yang sangat besar dan diletakan di atas meja. Lalu ia mengeluarkan selusinan batu seukuran genggaman tangan dan metetakan dengan hati hati ke dalam gentong tersebut. Ketika susunan batu itu memenuhi gentong tersebut hingga tidak ada yang muat masuk kedalam, guru tersebut bertanya kepada para muridnya: “Apakah toples ini sudah penuh? Dengan serentak muridnya menjawab : “Sudah! ” kemudian dia berkata : “Benarkah? ”. Kemudian dia mengambil kerikil dan memasukannya kedalam gentong, dengan mengguncang-guncangkan gentong itu membuat kerikil yang tadi sudah di masukan mengisi celah di batu batu tersebut. Guru tersebut bertanya kepada para muridnya: “Apakah toples ini sudah penuh? Kali ini beberapa muridnya menjawab dengan ragu-ragu : “Mungkin Belum”, kemudian dia mengambil pasir yang sudah dia sembunyikan di bawah meja, dan memasukannya ke dalam gentong tersebut.

Tulungagung-Resto Gentong Sehat bukan seperti namanya yang memiliki gentong sehat atau ramuan sehat di dalam gentong. Namun Resto Gentong Sehat yang pernah menyabet sebagai Resto Herbal pertama di Indonesia serta resto terbaik dan terunik di kota Kudus ini berada di tengah kota Kudus yang lebih tepatnya yaitu di Jalan Getas Pejaten no. 50, Getas Pejaten, kecamatan Jati, kabupaten Kudus, Jawa Tengah ini merupakan satu-satunya resto herbal andalan warga kota Kudus. Letak Resto Gentong Sehat yang strategis ini mampu membius teman brisik yang ingin datang berkunjung dan sekedar menikmati sajian makanan herbal dengan prinsip no MSG menjadikan teman brisik merasa aman dengan santapan yang disajikan. Selain menu makanannya yang tidak mengandung Micin alias MSG ini, Resto Gentong Sehat juga menyajikan minuman herbal untuk welcome drink maupun untuk minuman utama seperti jamu kunir asem. Bagaimana bisa menolak untuk tidak hidup sehat dengan santapan yang disajikan karena semua menunya baik minuman maupun makanan berkonsep herbal.

Selain itu, nuansa yang ditawarkan pun sangat menarik seperti nuansa lampu remang-remangnya dengan khas seperti di desa, spot instagramable di pintu masuk resto dengan becak yang terparkir indah di sisi pojok kanan pintu serta konsep santapan dengan dua pilihan yaitu lesehan atau kursi dapat menjadi pilihan tersendiri bagi teman brisik untuk memperoleh kenyamanan saat berada di dalam Resto Gentong Sehat ini. Fasilitas tambahan lainnya yaitu, ruang musholla untuk beribadah berada tepat di samping resto serta free akses WI-FI untuk menemani teman brisik makanan tersaji. Selain itu, spot foto mengenakan pakaian Jawa dengan ditemani becak serta sepeda jaman dahulu juga tersedia di Resto Gentong Sehat. Varian dari menu makanannya pun beragam dengan menu andalan yaitu nasi pete lada hitam dan petjel herbal serta beragam menu makanan lainnya seperti garang asem herbal, sop iga bahkan nasi goreng serta tumisanyang tentu tanpa menggunakan MSG dengan kisaran harga mulai dari Rp10.000 sampai Rp50.000. Selain menu makanan yang bisa dipesan secara terpisah, Resto Gentong Sehat juga menyediakan sistem paket dengan harga kisaran Rp30.000 sampai Rp250.000, Teman Brisik akan mendapatkan 4 sampai 7 jenis menu makanan dalam satu paket.

Selain makanan, menu minuman di Resto Gentong Sehat juga beragam dan unik serta tentu sehat seperti Teh Rosella yang merupakan teh dengan bahan dasar daun Rosella ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi stress, meremajakan kulit bahkan bisa untuk mengobati radang. Jenis minuman lainnya juga yaitu beras kentjoer yang merupakan minuman khas nenek moyang nusantara namun disajikan dengan lebih modern yaitu dengan botol ala coffee masa kini bahkan bisa diseduh di tempat terutama di kedai herbal yang sudah disediakan oleh pemilik Resto Gentong Sehat sebagai fasilitas tambahan untuk pengunjung setianya. Harganya pun sangat terjangkau untuk minuman herbal yaitu mulai dari Rp4.000 - Rp25.000. Apabila teman brisik ingin mencoba minuman jenis lainnya, Resto Gentong Sehat juga menyediakan puluhan jenis minuman yang ingin dipilih sesuai selera dari teman brisik. Saat rasa penasaran mulai menyerang, teman brisik dapat mengunjungi Resto Gentong Sehat yang akses menuju Resto sangat mudah yaitu apabila teman brisik berasal dari luar kota maupun dalam kota. Teman brisik dapat menuju ke Museum Kretek sebagai titik awalnya di kota Kudus. Saat sudah berada di Museum Kretek, teman brisik dapat menuju ke arah utara hingga menemukan pertigaan pertama, saat sampai di pertigaan pertama, teman brisik dapat mengarah ke arah Utara sekitar 100 meter lagi. Nah, Resto Gentong Sehat berada di Barat Jalan dengan ciri khasnya yaitu becak yang terparkir dengan sangat indah.

Anda sudah membaca Gentong Teraso Sebagai Wadah Penampung Air Terlaris Di Jombang
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272