Gentong Teraso Lamongan Ditetapkan Menjadi Benda Cagar Budaya

GENTONG TERASO LAMONGAN DITETAPKAN MENJADI BENDA CAGAR BUDAYA 

Salah satu wisata kuliner yang sudah melegenda dan wajib dinikmati saat berkunjung di Cirebon adalah empal gentong. Namun demikian, dari sekian banyak empal gentong yang dijual di Kota Udang itu, adalah empal gentong Haji Apud yang sering mendapat rekomendasi. Oleh sebab itu, tanpa berpikir panjang, Sabtu (11/4/2020) itu Tim Jelajah Pelabuhan 2021 menuju lokasi makanan tersebut. Dari tiga restoran empal gentong Haji Apud yang ada di Cirebon, Tim Jelajah Pelabuhan 2021 memilih menuju restoran yang ada di Komplek Pasar Batik Trusmi Jl. Sejarahnya, Haji Apud memulai usahanya pada 1995. Haji Mahcfud atau yang lebih dikenal dengan nama H. Apud, ini memulai usahanya dengan berjualan empal gentong di warung sederhana ditepi jalan Ir. H. Juanda Battembat, Cirebon. Dalam pembuatannya, empal gentong dimasak dalam gentong dan menggunakan kayu bakar. Cara memasak dalam gentong tanah liat itulah yang akan membuat cita rasa makanan lebih sedap. Farizal saat ditemui Tim Jelajah Pelabuhan 2021 di lokasi tersebut. Menu yang ditawarkan beragam, selain empal gentong dengan bumbu rempahnya yang menggugah selera, ada juga empal asem bagi pecinta kesegaran dan bagi yang tidak menyukai atau menghindari santan. Selain itu, sate kambing muda dan nasi lengko serta tahu gejrot pun tersedia di resto tersebut. Namun demikian saat Tim Jelajah Pelabuhan 2021 menyambangi lokasi, nasi lengko yang juga menjadi ciri khas Cirebon sudah habis diborong pembeli.Jl.Kanigoro No.40 A, Campurdarat, Kabupaten Tulungagung , Jawa Timur 66272. lebih lengkapnya didepan balai desa Campurdarat Tulungagung. Atau anda yang sedang berkunjung di Tulungagung jangan lupa mampir di gallery kami. Untuk melihat berbagai jenis kerajian yang ada di gallery kami selain itu, kami juga menyediakan souvenir seperti vas bunga,patung,vandel,dan masih banyak lagi kerajinan yang terdapat di gallery kami.

Bak Mandi Teraso
Bak Mandi Teraso

GENTONG TERASO TULUNGAGUNG

Hal ini dapat mempercepat proses penghijauan. 384 majalahasri. com/ccitegory /lingkungan/ Menurut Direktur Utama BNI Gatot Suwondo, program Bukit Hijau BNI merupakan salah satu wujud kepedulian BNI terhadap lingkungan hidup khususnya terhadap isu pemanasan global. Secara konsisten BNI terus mendukung program-program yang terkait dengan lingkungan. Gerakan penghijauan lingkungan ini sekaligus dapat memicu dan mengajak masyarakat lingkungan sekitar untuk ikut peduli terhadap lingkungan yang akhirnya memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat sekitar. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh BNI ini dapat menjadi inspirasi bagi berbagai pihak untuk keberlangsungan hidup. Dengan peduli terhadap lingkungan berarti berupaya mencegah global warming. Dalam acara tersebut dilakukan penanaman pohon untuk penghijauan kurang lebih 200 tanaman, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Direktur Utama BNI Gatot Suwondo serta para undangan dalam acara ini ikut menanam pohon. 385 majalahasri. com/category/lingkungan / Hidup Bersama Gempa 15 Dec 2009 by Griya Asri Akhir-akhir ini gempa bumi datang silih berganti di negara kita, hanya satu bulan setelah gempa di Jawa Timur pada tanggal 2 September, Kota Padang dan sekitarnya di Sumatera Barat diluluhlantakkan oleh goncangan dahsyat pada tanggal 30 September 2009. Sesungguhnya tidak ada wilayah di Indonesia yang aman dari intaian gempa bumi, kecuali pulau Jawa.

Itulah rumah di Tanah Teduh, Jatipadang, Jakarta Selatan yang dikerjakan oleh sepuluh arsitek kenamaan Indonesia. Dalam proses merancang rumah ini, para arsitek berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menebang pohon yang ada. Dengan pertimbangan ini, pohon-pohon besar tetap ada dan memberikan suasana asri, rimbun, dan teduh sesuai dengan namanya. Salah satu rumah itu merupakan karya Andra Matin, arsitek yang juga principal architect perancangan kawasan Tanah Teduh. Rumah tinggal ini dibangun dengan bentuk yang menyerupai huruf L, sebagai respons terhadap bentuk lahan. Ruang makan yang dirancang terpisah dimaksudkan untuk tampil seperti sebuah gazebo yang mengambang di atas air, dengan pemandangan ke arah kebun. Koridor pada lantai atas dirancang dengan aplikasi dinding kaca untuk menghindari suasana lorong panjang yang sempit dan gelap. Adapun sirkulasi udara yang lancar dimungkinkan berkat lubang panjang yang berada di atas struktur kaca tersebut, dan “diselimuti” oleh kawat ayam untuk menjaga agar nyamuk tidak dapat masuk ke dalam ruangan.

Gentong Teraso Lamongan
Gentong Teraso Lamongan

BAK MANDI TERASO TERLARIS 

Selain itu berbagai ide banyak diambil dari keadaan dalam kehidupan manusia seperti kritik sosial, dunia politik dan bidang budaya. Meskipun demikian karyanya tetap menarik karena dikemas dengan sudut pandang yang sifatnya menghibur. Dengan mendayagunakan benda-benda tua, seperti koper ini anak kelima dari enam bersaudara ini akan terus memanfaatkan benda-benda tua lainnya untuk dijadikan objek seni, yang nantinya akan dipamerkan pula pada kesempatan berikutnya. 416 majalahasri. com/category/seni/ Spotlight - Gambaran Perjalanan Hidup Wianta 16 Feb 2010 by Griya Asri Menutup tahun 2009, perupa Made Wianta kembali mengejutkan publik dengan menggelar pameran bertema Spotlight. Karya-karya yang dipamerkan di Galeri Nasional Jakarta ini merupakan karya-karya terbaru yang sudah lama diciptakannya, tetapi belum pernah dipublikasikan. Aneka karya yang dipamerkan kali ini sangat berbeda dengan karyanya terdahulu karena karyanya kali ini penuh dengan Pameran Spotlight yang diselenggarakan oleh O House Gallery ini merupakan lukisan yang berasal dari beragam sketsa yang selama ini telah dibuat dan disimpan oleh Wianta. Sketsa-sketsa tersebut jumlahnya sekitar 4000, setelah sketsa dipilih kemudian dituangkan dalam kanvas berupa lukisan.

Dinding “kulit” lainnya justru dibuat dari bahan cladding aluminium dan diberi coating warna hitam, kontras dengan dinding batu berukir di sebelahnya. Untuk menegaskan kesan ruang dalam yang “merangkul” lanskap di luar maka arsitek menyusun ruang dalam rumah yang serba terbuka, plafon setinggi 5 m dan jendela kaca lebar pada dinding yang menghadap ke halaman samping. Foyer, ruang keluarga dan ruang makan yang berada di lantai dasar ditata menyatu, sedangkan dinding penyekat ruang makan dengan halaman belakang hanya berupa jendela dan pintu geser dari kaca. Dengan demikian, pemilik dapat menikmati hijaunya taman di luar (vertical garden) dari dalam rumah. Arsitek juga membuat satu lantai mezanin untuk ruang belajar anak dan ruang menonton TV yang bersisian dengan area berkumpul keluarga. Pada lantai ini, ruangan berlapis cladding alumunium warna hitam seolah-olah dibuat “menerus” dari fasad sampai ke ruang dalam sehingga tampil kontras dan dinamis dengan ruangan box kaca di sebelahnya. Jika dilihat dari luar, pintu krepyak yang berjajar di sepanjang fasad bangunan ini mengingatkan kita akan bangunan bergaya kolonial Belanda, memberikan kesan aristrokat yang elegan.

Tantangan Desain Rumah Minimalis Tantangan bagi arsitek rumah ini adalah menghadirkan unsur “kejutan” pada desain rumah minimalis sebagaimana yang diharapkan sang pemilik. Sebab, wujud hunian sekitar kompleks ini sudah lama dan cenderung monoton. Tantangan lain adalah kontur lahan yang semakin tinggi dari jalan depan ke arah belakang. Pada tahap awal, arsitek memanfaatkan perbedaan tinggi tanah di muka lahan menjadi ruangan untuk garasi, area servis, dan ruang serbaguna di lantai dasar. Selanjutnya, massa bangunan dengan formasi menyerupai huruf L ini diolah berupa komposisi kubus geometris yang lugas dan diatur saling maju mundur secara dinamis serta dinaungi oleh atap model pelana. Ruang masuk (entrance) di lantai satu diolah dengan tangga dan kanopi berupa deretan kolom dekoratif dan kaca sehingga memberi kesan atraktif kepada tamu yang datang. Dinding muka hunian didominasi oleh jendela kaca lebar dan sebagian dinaungi oleh bidang penyekat luar (secondary skin) dari batang aluminium untuk meredam teriknya cahaya matahari. Desain ini berhasil menciptakan “permainan” tiga dimensi sekaligus menghasilkan bayang-bayang yang unik dari cahaya matahari.

ORDER GENTONG TERASO ONLINE HARGA TERJANGKAU

Konsep yang senada diterapkan di taman belakang yang menghadap ke arah lapangan golf agar taman dapat menyatu dalam bentangan alam yang saling berkesinambungan. Kondisi seperti ini jarang dijumpai di lokasi lain padahal kondisi ini dapat dimanfaatkan untuk menyempurnakan penataan ruang-ruang luar hunian. Aplikasi desain diawali dengan menyamakan pola karakter softscapenya. Bila pada area golf digunakan pohon kelapa, maka untuk area di dalam digunakan palem jenis kurma (Elaeis guinensis) yang karakter percabangan daunnya senada dengan pohon kelapa. Rumah berada pada kaveling yang posisinya lebih tinggi sehingga area tangkapan lebih luas dan lebih berdimensi. Gradasi tanah yang menurun dirancang berkontur sedemikian rupa agar serasi dengan area di bawah yang ditutup dengan rumput tekstur halus. Dengan demikian permukaan kontur tanahnya terasa lebih “halus”. Sungai kecil sebagai batas rumah dipisahkan oleh pagar yang disamarkan dengan tanaman yang tidak terlihat dari area dalam, tetapi tegas dan fungsional keberadaannya bila dilihat dari arah luar. Vegetasi yang mengisi bidang di antara pepohonan sengaja dirancang monokrom berkomposisi homogen dari tanaman tertentu saja yang semuanya memiliki warna daun hijau seperti soka (Ixora) yang dipangkas rapi,.

Anda sudah membaca Gentong Teraso Lamongan Ditetapkan Menjadi Benda Cagar Budaya
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272