Daftar Harga Marmer Dan Daftar Harga Pasang Untuk Tampilan Rumah Yang Elegan Dan Mewah

 Daftar Harga Marmer Dan Daftar Harga Pasang Untuk Tampilan Rumah Yang Elegan Dan Mewah

Pasang Lantai Marmer
Pasang Lantai Marmer

Marmer merupakan salah satu jenis bahan yang digunakan sebagai interior rumah yang dapat memberikan kesan mewah dan berkelas. Ini bisa dijadikan sebagai dinding, lantai atau hiasan rumah lain yang dapat membuat rumah anda tidak hanya terlihat lebih mewah namun juga berkelas. Saat ini penggunaan bahan marmer memang sedang naik daun. Banyak orang yang ingin menggunakannya karena hasil yang diberikanpun tidak pernah mengecewakan. Namun tak jarang mereka berpikir dua kali untuk menggunakannya karena mereka menganggap ini adalah bahan mewah yang tidak dapat dibeli dengan sedikit uang. Mereka tidak mengetahui secara pasti berapa harga yang sebenarnya. Oleh karena itu banyak orang yang membutuhkan list harga untuk mengetahui harga-harganya. Daftar harga ini sangat membantu mereka untuk mengetahui harga pasaran marmer yang ada di pasaran. Dengan mengetahui adanya list harga maka ini tentu dapat memudahkan anda untuk memutuskan untuk membeli jenis apa dan berapa jumlah uang yang harus anda keluarkan demi mempercantik tampilan rumah anda.

Harga pasang Marmer Untuk Rumah Mewah

Oleh karena itu berikut kami jelaskan secara detail mengenai list harga beserta pilihan modelnya yang bisa anda gunakan sebagai pertimbangan untuk membuat rumah anda terlihat lebih mewah dan elegan. Seperti yang ada pada tabel list harga di atas, bahwa ada lima model marmer yang bisa anda gunakan sebagai bahan untuk memperindah rumah anda, yaitu Italy Arabescato, Dark Emperador, Silver Dragon, Armani Brown, dan Pietra Grey Marbie. Masing-masing jenis marmer di atas memiliki harga per meter yang sama antara satu dengan yang lainnya yaitu Rp 750.000,- per meter. Anda hanya tinggal mengalikannya dengan kebutuhan untuk memperkirakan jumlah harga yang anda butuhkan untuk mengcover rumah anda dengan salah satu atau beberapa jenis marmer di atas. Memilih salah satu jenis marmer tersebut maka keindahan, kemewahan dan kesan elegant pada rumah anda akan terlihat. Misalnya dengan menggunakan marmer jenis Italy Arabescato. Marmer jenis ini memiliki latar belakang warna putih dengan gelombang berwarna abu-abu. Jenis marmer ini sangat cocok digunakan sebagai lantai atau dinding rumah. Sebagai lantai, jenis marmer ini bisa digunakan sebagai pengganti keramik atau kayu pada rumah gaya country. Selain itu, marmer ini juga sangat cocok digunakan sebagai dinding atau lantai kolam renang. Apabila diaplikasikan di dalamnya ini akan membuat kolam renang anda semakin lebih mewah dan terlihat lebih berkelas. Disamping itu, ke empat jenis marmer lainnya juga sangat cocok diaplikasikan sebagai bahan bangunan yang bisa membuat rumah anda terlihat lebih elegant. Sekali lagi jika anda masih ragu mengenai harga dan jenis marmer yang akan anda gunakan, maka anda bisa melihat daftar harga marmer di atas sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan akan membelinya. Di website tersebut anda bisa menemukan jenis marmer yang cocok untuk kemewahan rumah anda. Anda juga bisa melihat daftar harga marmer disana untuk lebih jelasnya.

Baik granit maupun marmer sama-sama merupakan material penutup lantai yang harganya mahal. Selain harga belinya yang mahal, biaya pemeliharaan yang harus Anda keluarkan untuk merawatnya pun tidak sedikit Anda harus mempertimbangkan baik-baik apabila ingin memakai kedua lantai ini. Adapun harga rata-rata lantai granit dan lantai marmer berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta per meter persegi. Biaya ini tergantung warna dan motif lantai serta ukuran yang dimilikinya. Namun jika dibandingkan berdasarkan kelas yang sama, harga granit lebih mahal daripada marmer. Proses pembentukan granit dan marmer terjadi secara alami. Berbagai batuan melebur menjadi sehingga terbentuklah kedua jenis material lantai yang indah ini. Peran pabrik hanya memotong-motong granit/marmer tersebut menjadi ukuran tertentu sehingga lebih mudah didistribusikan ke konsumen dan mempermudah dalam pemasangannya juga. Umumnya pihak pabrik akan memotong granit dengan ukuran yang lebih besar. Strukturnya yang sangat kokoh membuat granit lebih aman. Berbeda dengan marmer yang harus dipotong lebih kecil supaya tidak rawan mengalami patah atau retak pada bagian tengahnya.

Biaya Pasang Lantai Marmer

Walaupun dibuat oleh alam, tapi kenyataannya granit dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Menurut penelitian, beberapa jenis granit bukan tidak mungkin mengandung jejak radioaktif seperti radium radioaktif, uranium, dan thorium. Seiring dengan berjalannya waktu, radioaktif tersebut akan menghasilkan radiasi berupa gas mulia. Gas inilah yang berbahaya bagi kesehatan. Tanpa sadar, kita akan menghirup gas radiasi tersebut dalam waktu yang lama dan jumlah yang banyak sehingga memicu timbulnya kanker paru-paru. Proses alami yang membentuk granit dan marmer memiliki korelasi langsung dengan keseluruhan kekuatan dan daya tahan kedua bahan tersebut. Meskipun kedua bahan akan bertahan dan tetap indah selama bertahun-tahun di rumah, penting untuk memilih bahan yang tepat untuk lokasi untuk memastikan bahwa kerusakan tidak terjadi. Granit memiliki kekerasan 6 hingga 7 pada skala Mohs. Granit mudah menahan goresan dan kerusakan akibat panas, menjadikannya bahan yang ideal untuk penghitung dapur baik di dalam maupun di luar rumah. Penghitung granit tidak akan lecet atau berubah warna dari kegiatan rumah tangga sehari-hari. Marmer memiliki kekerasan 3 hingga 5 pada skala Mohs. Marmer tidak memiliki daya tahan yang sama dengan granit dan akan mengalami kerusakan karena tugas dapur umum seperti memotong. Kontak dengan panci panas dan piring juga dapat merusak marmer. Sebagai permukaan, marmer adalah pilihan yang lebih cocok untuk tempat lalu lintas rendah seperti meja rias kamar mandi, perapian dan aksen dekoratif. Penggunaan marmer untuk meja dapur telah menjadi tren baru di Indonesia, terutama marmer yang berasal dari impor seperti dari Italia maupun dari Amerika. Beberapa marmer lokal juga menjadi favorit seperti marmer Tulungagung dan Blitar.


Bagus Mana Granit atau Marmer? Perbedaan Granit dan Marmer, Teliti Sebelum Membeli Granit dan Marmer. Granit dan marmer menjadi bahan yang sangat populer untuk Lantai, meja dapur, dan kamar mandi di Indonesia selama dekade terakhir. Pemilik rumah menjadi semakin tertarik untuk mengetahui perbedaan antara dua batu alam ini. Banyak pemilik rumah ingin tahu bahan mana yang cocok untuk meja dapur, apa yang lebih disukai untuk meja rias kamar mandi, batu apa yang baik untuk dapur di luar ruangan. Granit dan marmer secara alami ditemukan sebagai batuan yang digali langsung dari bumi. Meskipun marmer dan granit memiliki beberapa kesamaan mendasar, mereka memiliki perbedaan yang signifikan juga. Granit berasal dari pemadatan dan pendinginan Magma jauh di dalam bumi selama jutaan tahun. Granit diklasifikasikan sebagai batuan beku karena asalnya dari pendinginan Magma cair. Selama proses pemanasan dan kemudian pendinginan lambat, granit terbentuk sebagai bahan yang sangat keras. Granit terdiri dari Feldspar, Kuarsa yang merupakan mineral yang sangat keras.

Jual Lantai Marmer Tulungagung Terbaik

Harga Pasang Lantai
Harga Pasang Lantai

Granit memiliki kekuatan yang lebih kokoh daripada marmer. Daya tahannya pun lebih baik sehingga lantai granit ini bisa bertahan dalam waktu yang lama tanpa mengalami kerusakan yang berarti. Granit dan marmer juga sama-sama mempunyai pori-pori yang ukurannya cukup besar. Akibatnya kedua lantai tersebut jauh lebih mudah kotor daripada lantai keramik. Untuk mengatasinya, Anda perlu mengaplikasikan sealant di permukaannya. Manfaat lainnya, lapisan sealant ini akan membuat penampilan lantai terlihat begitu mewah. Terlebih nat lantai ini juga tidak terlalu terlihat sehingga membuat tampilan bentangannya tampak luas sekali. Lantai marmer dan lantai granit mempunyai pori-pori yang berukuran cukup besar. Akibatnya adalah lantai tersebut lebih mudah kotor. Walaupun Anda sudah mengaplikasikan sealant di permukaannya, tetapi Anda tetap harus merawatnya dengan baik. Usahakan lantai tersebut tidak terkena tumpahan cairan yang bersifat asam atau cairan yang terbuat dari bahan-bahan kimia yang keras. Jika sampai ada tumpahan cairan yang mengenai permukaannya, Anda harus segera membersihkannya. Agar tampilan lantai tetap terjaga, kami sarankan lakukan proses penerapan ulang sealant setiap tahun.

Motif  Lantai Marmer Terbaru

Marmer diklasifikasikan sebagai batu metamorf karena dibuat oleh transformasi jenis batu lain yang disebut batu sedimen. Batuan sedimen terbentuk dari sedimen di bumi yang dikombinasikan dengan kehidupan tanaman yang terkubur di bawah bumi selama periode waktu yang lama. Batuan sedimen ini mengalami metamorfosis menjadi marmer di bawah panas dan tekanan yang kuat. Proses ini menggabungkan mineral lain ke dalam marmer yang dapat memberikan warna batu yang menarik. Jadi pada dasarnya, Marmer berasal dari batu kapur dan berubah menjadi marmer. Marmer terutama terdiri dari Kalsium Karbonat yang jauh lebih lembut daripada komponen granit. Granit dan Marmer memiliki tampilan dengan perbedaan yang sangat jelas. Lantai granit mempunyai motif berupa bintik-bintik pada permukaannya. Motif ini secara alami timbul dari proses peleburan batu-batuan yang menjadi satu. Sedangkan lantai marmer memiliki motif berbentuk garis-garis urat yang halus. Motif urat pada marmer ini terbentuk dari kotoran mineral yang mengendap. Perlu diketahui, motif pada granit dan marmer tidak ada yang sama karena terbentuk secara alami.

Anda sudah membaca Daftar Harga Marmer Dan Daftar Harga Pasang Untuk Tampilan Rumah Yang Elegan Dan Mewah
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272