Makam Keramik Marmer Paling Awet Hingga Puluhan Tahun

Makam Keramik Marmer Paling Awet Hingga Puluhan Tahun


Bentuk kijing makam ini memang simple, namun keluarga juga tetap bisa custom ukuran, bentuk nisan ataupun ukuran standart juga ada. Ada ukuran standar dengan nisan patok kembang marmer, namun ada juga yang custom dengan ukuran yang lebih besar, menggunakan nisan patok marmer, penambahan trap pada kijing makam, tergantung dengan keinginan pemesan. Untuk harga pada jenis makam ini tergantung dengan bahan yang digunakan dan ukuran yang dipesan. Kemudian proses pengerjaannya tergantung dengan kerumitan kijing makam dan ketersediaan bahan, karena terkadang ada yang custom hingga 5 trap, jadi waktunya kira-kira 2 minggu atau lebih. Proses pengerjaan makam ini dilakuka oleh tenaga ahli dengan packing aman dan dijamin sampai lokasi dalam keadaan yang baik. Jenis kijing makam ini terbilang cukup unik dan berbeda dari makam yang lain. Makam ini terdiri dari 2 trap, dimana trap 1 berupa pondasi yang memang bentuknya persegi panjang seperti makam pada umumnya. Kemudian pada trap 2 (bagian badan makam) berbentuk persegi panjang dengan bentuk lonjong agak menyerong di bagian ujungnya.

Makam Keramik Marmer
Makam Keramik Marmer


Untuk tambahan kaligrafi ini tergantung dengan keinginan konsumen karena biasanya juga ada yang tanpa kaligrafi. Ukuran makam ini ada 2 macam yaitu ukuran standart dan juga ukuran custom. Untuk ukuran standart yaitu panjang 160cm, tinggi 80-85cm dan lebar 60cm, sedangkan untuk makam custom tergantung dengan keinginan konsumen ingin panjang dan lebar berapa. Selain custom pada ukuran makam, ada juga konsumen yang custom pada bagian nisan, seperti perbedaan nisan pada bagian kanan dan kiri makam. Proses pengerjaannya membutuhkan waktu 2-3 minggu tergantung keinginan konsumen dan ketersediaan barang. Bahan yang digunakan dalam pembuatan makam ini juga beragam tergantung dengan keinginan konsumen. UD. Bintang Antik Sejahtera menyediakan berbagai macam jenis bahan, mulai dari bahan marmer, impala, onyx dan granit blacknero. Bahan yang digunakan pada kijing makam kristen yaitu marmer, onyx, impala ataupun granit blacknero, tergantung keinginan konsumen. Model makam ini umumnya terdiri dari 2 trap, dimana ukuran trap 1 dengan trap 2 berbeda lebar dan panjangnya, namun tinggi yang dimiliki sama.


Kijing Makam Cirebon Model Terbaru

Nisan ini juga tetap terlihat simple dan mewah meskipun tidak dipadukan dengan kijing makam. Ada berbagai macam ukuran dari kijing ini yaitu 40×50, 50×50, 50×60 dan 60×60. Namun ada juga yang memesan ukuran custom untukmenyesuaikan dengan kijing makam yang dipesan. Bahan yang digunakan yaitu marmer, impala dan granit blacknero. Namun ada juga konsumen yang mengkombinasikan 2 bahan dan terlihan lebih elegan. Nisan ini dikerjakan oleh pengrajin yang sudah profesional di bidangnya dan membutuhkan waktu 1-2 minggu, bisa juga lebih tergantung ukuran dan designnya. Pada Nisan ini biasanya dipinggir tulisan dibuat bingkai untuk mempercantik nisan. Nisan ini dibuat dengan cara dipahat oleh pengrajin jadi tulisannya tidak akan hilang. Nisan ini juga sangat bagus, tahan di semua cuaca. Untuk pemesanan bisa dilakukan secara online maupun offline. Selanjutnya ada nisan marmer granite bubutan minimalis atau juga dikenal dengan nisan patok. Nisan ini dikenal dengan nisan bubutan karena memang cara pembuatannya menggunakan mesin bubut.

Untuk ukuran standart yaitu panjang 160cm, lebar 60cm dan tinggi 80-85 cm, sedangkan ukuran custom tergantung keinginan konsumen. Harga kijing makam keramik jogja mataram tunggal kurang lebih hampir sama dengan harga makam bokoran tunggal. Biasanya pada jenis makam ini ada konsumen yang custom untuk diberikan tulisan kaligrafi di badan makam. Proses pembuatan makam ini 1-2 minggu tergantung kerumitan bahan yang digunakan dan design makam yang diinginkan. Pengrajin makam di UD. Bintang Antik Sejahtera sudah profesional sehingga makam yang dibuat sudah pasti sesuai dengan keinginan konsumen. Bentuk makam ini yaitu hampir sama dengan makam bokoran, bedanya yaitu badan makam ini membentuk prisma segi emapt dan langsung ke pondasi makam. Dibandingkan jenis makam bokoran, makam jenis ini lebih mudah proses pembuatannya. Meskipun kijing dalam islam tidak dianjurkan, namun banyak masyarakat yang tetap mengkijing makam keluarganya. Tujuannya yaitu untuk mempercantik dan mengetahui lokasi makam keluarganaya. Salah satu kijing makam minimalis yang juga banyak dicari oleh masyarakat yaitu kijingan makam mataram tumpuk.

Kijing Makam Cirebon
Kijing Makam Cirebon


Paling Banyak Dicari Model Kijing Makam Cirebon

Pada makam jenis ini disamping badan makam dibuat gambar perjamuan kudus, sehingga makam jenis ini disebut dengan kijing makam perjamuan. Untuk harga memang relatif mahal dibandingkan kijing makam yang lain karena memang bahan yang dibutuhkan juga banyak dan relatif sulit dalam pembuatannya. Meskipun begitu, banyak juga consumen yang menginginkan makam jenis ini dan biasanya request model ataupun tambahan kerajinan lain di makam ini. Untuk pengiriman akan dipastikan aman sampai di lokasi karena di UD. Bintang Antik Sejahtera menggunakan packing kayu. Customer tidak perlu takut bila barang rusak ketika pengiriman karena UD. Bintang Antik Sejahtera memberikan garansi barang tetap aman sampai ke lokasi tujuan. Kijing kuburan kristen model eropa ini juga cukup diminati karena terkesan mewah. Bahan yang digunakan yaitu marmer, onyx dan granit blacknero atau bisa juga dimix antara granit dan juga onyx, tergantung konsumen. Untuk model dan ukuran dari makam ini yaitu tergantung dari keinginan konsumen. Umumnya makam ini terdiri dari 1 atau 2 trap yang kemudian untuk nisannya ada yang berupa nisan salib, nisan kristen marmer dan lain-lain.

Bentuk Kijing Makam Lain dari yang Lain

Waktu yang dibutuhkan untuk proses pengerjaan kijing makam islam ini kurang lebih 2 minggu, namun juga tergantung ketersediaan bahan yang ada. Kijing makam ini dikerjakan oleh pengrajin profesional yang sudah ahli di bidangnya, tapi memang waktunya lebih lama dikarenakan pondasi nya juga lebih banyak. Terkadang pada jenis makam bokoran ini ada juga konsumen yang custom ingin dibuatkan kaligrafi dibadan makam. Kaligrafi dibadan makam ini dibuat dengan cara dipahat dan kemudian dicat menggunakan warna gold ataupun hitam. Untuk pemilihan warna ini tergantung keinginan customer, namun staff di Bintang Antik Sejahtera juga akan merekomendasikan jenis warna yang cocok digunakan dibadan makam. Tulisan kaligrafi ini tidak akan hilang dalam wektu yang lama, namun catnya nanti lama kelamaan akan pudar. Namun, customer hanya perlu mengecat ulang agar tulisan tetap nampak. Kijing makam marmer mataram tunggal terbuat dari bahan onyx, batu kali, marmer, impala dan granit blacknero. Ada berbagai macam ukuran jenis makam ini mulai dari ukuran standart hingga custom.

Beberapa Bentuk Kijing Makam untuk Referensi

Jenis kijing ini tidak jauh berbeda dengan kijing makam mataram tunggal, bedanya yaitu pada bagian pondasi dimana pada makam mataram tumpuk jumlah pondasinya ada 2. Untuk harganya memang relatif lebih mahal dan proses pembuatannya berbeda dengan mataram tunggal. Pada jenis kijing ini membutuhkan waktu pengerjaan yang sedikit lebih lama dibandingkan mataram tumpuk. Nisan yang kerap dipakai pada jenis kijing makam mataram tumpuk yaitu nisan patok, namun ada juga yang menginginkan jenis nisan lain ataupun custom nisan. Untuk ukuran makam ini juga ada ukuran standart dan ukuran custom. Untuk ukuran standart yaitu 160cm x 60 cm sedangkan ukuran custom biasanya 180cmx60cm dengan nisan patok kembangan ataupun design sesuai keinginan konsumen. Untuk waktu pembuatannya juga kurang lebih 2 minggu dan dibuat oleh pengrajin profesional, namun juga tergantung dengan kerumitan barang. Selanjutnya ada kijing makam trap 2 pahlawan yang berbahan marmer, impala dan granit blacknero. Untuk ukuran makam trap 2 pahlawan umumnya standar dengan nisan buku marmer.

Anda sudah membaca Makam Keramik Marmer Paling Awet Hingga Puluhan Tahun
Next Post Previous Post



Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.


ALFINA
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 36 Dsn. Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272